AKBP Dra. NK Widayana Sulandar Pindah Tugas ke Mabes Polri

Headline Info Publik

Setelah sebelumnya pada 6 September lalu mengikuti Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Mapolda Sumsel, Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (Polres OKU) menggelar acara pisah sambut dari Kapolres yang lama AKBP Dra. NK Widayana Sulandari yang pindah tugas menjabat sebagai Wakaspolwan Lemdikpol ke Mabes Polri digantikan Kapolres OKU yang baru AKBP Tito Travolta Hutauruk, SIK, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Prabumulih.

Kedatangan AKBP Tito Travolta Hutauruk ke Mapolres OKU disambut dengan pesta pedang pora dan tarian sambut persembahan dari Pocil (Polisi Cilik) OKU, dilanjutkan dengan upacara apel kesatuan serah terima jabatan yang digelar di lapangan upacara Mapolres OKU, Senin (30/09/19).

Acara dihadiri seluruh Perwira beserta bintara dan jajaran anggota Personil Polres OKU lainnya. Upacara dipimpin langsung Kapolres yang lama AKBP Dra. NK Widayana Sulandari dan Kapolres baru AKBP Tito Travolta Hutauruk, SIK, MH.

Kata sambutan diawali Kapolres OKU yang lama AKBP Dra. NK Widayana Sulandari yang menyampaikan beberapa hal, di antaranya delama kurang lebih 2 tahun 7 bulan masa kepemimpinannya menjadi Kapolres OKU sudah banyak prestasi yang diperoleh, seperti mampu menghilangkan prilaku koruptif di Kabupaten OKU dan membangun zona integritas serta WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi).

Selain itu banyak mendapat apresiasi dari seluruh elemen masyarakat, termasuk masyarakat pendatang maupun yang melintas atas pelayanan yang diberikan Polres OKU. Mampu menjadikan Kabupaten OKU sebagai wilayah bebas pungli, mampu membawa Polres OKU mendapatkan prestasi dengan peringkat rangking 1 dan 2 se-Sumsel.

“Mudah-mudahan tahun ini, yang akan dilanjutkan oleh Kapolres OKU yang baru, pada Desember nanti kita akan mendapatkan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani). Saya juga mohon maaf jika selama ini saya melakukan kesalahan dan kekhilafan, semoga ke depannya OKU dapat lebih maju lagi, selamat kepada Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk, semoga amanah dan sukses selalu,” ujar Ni Ketut Widayana Sulandari seraya mohon izin pamit kepada seluruh personil anggota Polres OKU untuk melanjutkan tugas yang baru ke Mabes Polri.

Sementara, sambutan juga disampaikan Kapolres OKU yang baru AKBP Tito Travolta Hutauruk. Ia mengucapkan terimakasih kepada semua personil angggota Polres OKU atas semua sambutan yang telah diberikan. “Alhamdulillah, puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena pagi ini bisa melaksanakan rangkaian kegiatan kenal pamit dari ibu AKBP Dra. NK Widayana Sulandari kepada saya. Maka dari itu, saya beserta istri dan keluarga mohon izin untuk menjadi mitra rekan-rekan sekalian dalam melaksanakan pekerjaan dan tugas sebagai Kapolres OKU yang baru ,” kata Tito Travolta Hutauruk.

Lebih dalam disampaikannya, meski cukup sulit menggantikan Kapolres yang lama. Namun dirinya akan berjuang dengan segala upaya melanjutkan perjuangan yang ada. “Saya akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Kapolres sebelumnya. Karena yang sudah ada saat ini sudah sangat baik, dan akan kita pertahankan, saya siap melanjutkan apa yang menjadi perjuangan Kapolres yang lama. Saya harap saya bisa bermanfaat untuk masyarakat OKU,” tegas Tito Travolta Hutauruk. SUMARNI – OKU