Dandim 0606 Kolonel Arm Teguh Cahyadi Pimpin Upacara Di SMA Negeri 1 Bogor.

Headline

ZONAPUBLIK.COM, BOGOR – Komandan Kodim , 0606/ kota-bogor Kolonel Arm Teguh Cahyadi Senin pagi (21/1) memimpin langsung upacara bendera di SMA Negeri 1 Bogor, Jawa Barat. Selain tampiul sebagai Inspektur upacara, Dandim juga berkesempatan memberi berbagai pesan kepada sekitar 350 siswa dan para guru yang mengikuti kegiatan upacara rutin senin pagi.

Dalam sambutannya Dandim menekankan pada semua siswa untuk terus menanamkan jiwa disiplin serta nasionalisme yang tinggi, demi memupuk rasa cinta tanah air dan bangga menjadi orang Indonesia. Hal ini penting ditekankan karena akhir akhir ini, banyak generasi muda yang salah jalan, baik terbawa arus kriminalitas, narkoba atau terpapar paham radikal. Untuk itu belajar dan terus berkarya positip adalah salah satu benteng untuk melindungi diri dari pengaruh tidak baik.

“ Sebagai generasi muda dan penerus bangsa ini, hendaknya kalian semua terus memupuk jiwa nasionalisme, cinta tanah air Indonesia, dimana kita dilahirkan, dibesarkan dan hidup di negera ini. Jauhi semua pergaulan yang tidak baik, mulai dari pengaruh narkoba, pergaualan bebas, hingga aliran paham radikal yang bisa menghancurkan persatuan dan kesatuan bangsa ini”, tegas Dandim.

       Siswa mengikuti upacara yang dipimpin langsung Dandim 0606 Bogor.

Selain itu Dandim juga berpesan agar sebagai siswa sekolah yang nantinya akan tampil sebagai calon penerus bangsa,hendaknya terus belajar bersungguh-sungguh dan jangan bosan untuk berperilaku baik dan positif. Belajar etika dan sopan santun sebagai orang timur. Sehingga selain pintar disekolah, juga memiliki jiwa kepribaadian, serta kepedulian sosial yang baik dan bertanggung jawab.

“ Kalian semua adalah calom pemimpin bangsa. Maka persiakan diri kalian dengan ilmu yang tinggi dan menjadi pribadi yang baik dan bertanggung jawab. Janagan mudah terprovokasi dengan sesuatu yang tidak baik dan menyesatkan. Sebagai generasi muda Indonesia sudah saatanya kelak kalian semua menjadi celon pemimpin bangsa yang dpat meneruskan semua cita cita para pahlawan dan pendahulu kita”, tegasnya.

Sementara beberapa guru SMA negeri 1 Bogor merasa bangga dan berterima kasih atas kesediaan Komandan Kodim Bogor yang mau datang dan memimpin langsung sebagai insepktur upacara. Dengan semua nasehat dan arahan beliau diharapkan jiwa dan semangat anak anak untuk belajar dan mencintai negara kesatuan Indonesia, akan semakin kuat tertanam dijiwa mereka.

“ Kehadiran beliau sangat memotivasi semangat belajar anak-anak. Mereka tergerak untuk menjadi lebih baik dengan yang sudah ada saat ini”, ujar salah satu guru. (ilv)