Launching BANG JANI Bersama Bupati dan IBu Bupati Bangkalan

Headline

Launching BANG JANI (Bangun Bangkalan Sejahtera Petani) dilaksanakan di Desa Karang Gayam, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, Rabu, (29/12020). Hadir dalam kesempatan kesempatan tersebut Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin dan Ibu Bupati Bangkalan, Zaenab Zuraidah Latif, Forkopimda dan tamu undangn lainnya.

Dalam sambutan Zaenab Zuraidah Latif mengatakan, “BANG JANI“ adalah milik Kabupaten Bangkalan (Sejahtera). Ketua Tim Penggerak PKK ini juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pertanian Kabupaten yang sudah memberikan inovasi kepada petani, khususnya Kecamatan Blega.

“Dalam pertanian tidak hanya ada pertanian, namun ada juga agrowisata, perikanan, perkebunan dan masyarakat. Saya tekankan kepada masyarakat untuk mencintai pertanian dan pesan saya jangan jual lahan sembarangan,” ujar Ketua Harian DPP Perempuan Tani HKTI Jatim ini, seraya mengajak “Bangun Bangkalan Sejahterakan Petani”.

Sementara dalam kesempatan itu, R. A. Latif sapaan akrab Bupati Bangkalan dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pembangun sektor Pertanian tidak hanya mengandalkan sumber daya alam dan sumber daya manusia saja. Namun harus juga melibatkan variable inovasi, agar pembangunan sektor pertanian bisa berlangsung lebih cepat.

“Saya sangat mengapresiasi keberanian Dinas Pertanian yang telah menyusun inovasi pembangunan pertanian dalam konsep BANG JANI ini. Sebab,  konsep BANG JANI sejalan dengan visi Pemkab Bangkalan yang ingin memajukan dan mensejahterakan masyarakat, salah satunya para kaum tani,” kata Bupati Bangkalan.

“Jika ada permasalahan selama masa tanam, segera menghubungi petugas yang terkait. Saya selaku Bupati Bangkalan berkomitmen penuh untuk terus membangun Bangkalan. Mari, bersama-sama kita sejahterakan para petani,”ujarnya. ED- BANGKALAN