SD Negri Cirambutan “Roboh” Diterjang Hujan Angin.

Headline

ZONAPUBLIK.COM SUKABUMI   Sebuah bangunan Sekolah Dasar Negeri Cirambutan yang terletak di dukuh Cirambutan, Desa Taman Jaya, Kecamatan, Ciemas, Sukabumi Jawa Barat, roboh diterjang hujan deras yang disertai angin kencang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi Kamis Malam (31/1). Namun dikawatirkan robohnya bangunan SD kosong tersebut akan merembet ke bangunan lain yang ada disampinya.

Sejak Siang hari desa Taman Jaya dan sekitarnya,diguyur hujan cukup lebat disertai angin kencang. Tampaknya salah satu local sekolah SDN, tak mampu menahan beban air hujan,dan hantaman angin yang cukup kencang. Sehingga tak lama kemudian atap sekolah ambruk berterbangan, disusul beberapa tembok sekolah abrol.

Camat ciemas AG Sanjaya ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurut Sanjaya, gedung tersebut memang sudah tidak difungsikan untuk kegiatan belajar mengajar, karena kondisi banguannya sangat memperihatinkan. Pihaknya telah melaporkan kerusakan tersebut pada dinas pendidikan serta Bupati.

               Warga gotong royong membersihkan sisa bangunan yang roboh

”Salah satu local di SD Negeri Cirambutan memang dikosongkan, karena kondisinya rusak dan membahayakan siswa, sehingga sejak beberapa bulan lalu bangunan tersebut tidak dipapkai untuk kegiatan belajar. Dan kami sudah melaporkan semua permasalah pada Dinas terkait dan Bupati”, tegasnya.

Salah satu local kelas, SD Negeri Cirambutan kondisinya memang cukup memperihatinkan. Hasil investigasi lapangan terungkap banyak kayu serta tembok sekolah yang kropos dan rusak, dimakan usia. Karena membahayakan keselamatan siswa, pihak sekolah sepakat untuk mengkosongkan bangunan tersebut. Belum diketahui pasti jumlah besar kerugian akibata peristiwa tersebut. Namun dari kondisi kerusakaan, diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.( Ilv ).