Bupati Sukabumi Hadiri Acara Ngamumule Adat Sunda Di Cibadak.

Info Publik

ZONAPUBLIK.COM – SUKABuMi – Bupati Sukabumi Marwan Hamami melakukan kegiatan gerak jalan bersamaa ratusan warga masyarakat Desa Warnajati,kecamatan Cibadak, kabupaten Sukabumi Jawa Barat, menempuh jarak sekitar 3 kilometer. Acara digelar untuk menyadarkan pada masyarakat pentingnya dalam berolahraga, demi menjaga kesehatan dan kebugaraan badan jasmani dan rohani.

Dalam acara yang bertemakan  “Ngamumule Adat Sunda” tersebut sekitar 500 warga kecamatan Cibadak, unsur pemerintah, ormas dan lainnya ikut hadir memeriahkan acara yang digelar dilapangan desa setempat.

  Bupati Sukabumi Marwan hamami hadiri acara ngamumule adat sunda

Usai melakukan gerak jalan berbaur dengan rakyatnya orang nomor satu di Sukabumi tersebut langsung melakukan penanaman pohon secara simbolis yang diikuti oleh penanamaan pohon lainya oleh masyarakat di beberapa lokasi yang dianggap perlu.

Kepada warga Bupati meminta agar selalu berperilaku sehat dan baik dengan menjaga lingkungan yang baik dan bersih. Tidak melakukan penebangan pohon secara liar yang dapat menimbulkan bencana banjir dan tanah longsor.

“Mari kita biasakan budaya menanam pohon untuk melakukan penghijauan. Karena selain untuk melestarikaan alam dan menjaga lingkungan, kelak apa yang kita lakukan  akan dinikmati oleh anak cucuk kita nanti”, ujar Bupati.(ilv)