Bulan Bhakti Karang Taruna Se-Jawa Tengah. Sarana Penunjang Kokohnya Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Info Publik

 

zonapublik.com –  Semarang Untuk pertama kalinya Semarang didapuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Jawa Tengah. Acara yang dihelat pada 21-22 Oktober 2019 ini bertempat di Desa Wisata Kandri, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang dengan tema “Karang Taruna Bersatu Jawa Tengah Maju”. Ditunjuknya Semarang menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan tahunan ini tak luput dari raihan prestasi Karang Taruna Kota Semarang sebagai Karang Taruna terbaik dalam lomba Karang Taruna berprestasi tingkat Jawa Tengah dan sebagai wakil provinsi Jateng di tingkat Nasional.

BBKT adalah bagian dari rangkaian acara dalam menyambut HUT Karang Taruna yang pada tahun 2019 ini adalah HUT ke59, tentu saja kita bangga dipercaya menjadi tuan rumah untuk agenda sebesar ini” ucap Ketua Karang Taruna Kota Semarang I Gede Ananta Wijaya. Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa BBKT kali ini akan melaksanakan beberapa kegiatan sosial di antaranya bedah rumah warga, bersih-bersih Masjid dan santunan bagi warga kurang mampu. Selain itu akan digelar juga pameran kuliner, kerajinan tangan dan produk unggulan UMKM dengan melibatkan 175 perwakilan Karang Taruna Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah.

Pada pembukaan BBKT se-Jateng 2019 ini Walikota Semarang, Hendrar Prihadi berpesan agar Karang Taruna mampu mengemban tugas sesuai perannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di tengah arus perubahan zaman akibat dampak perkembangan teknologi. “Permasalahan sosial cenderung meningkat dan makin komplek kemiskinan, keterpencilan, bencana alam dan tindak kekerasan pada berbagai aspek. Semoga BBKT menjadi salah satu sarana untuk mereduksi segala permasalahan sosial tersebut” pesan orang no 1 di Semarang ini. (mas)