Tak Sabar Menunggu, Warga Ciherang Bangun “Jalan” alternatif.

Info Publik

ZONAPUBLIK.COM BOGOR – Tidak sabar menunggu pembangunan jembatan Ciherang yang roboh beberapa hari lalu, yang berada diKampung Ciherang Peuntas, Warga Desa Ciherang Kecamatan Dramaga, Bogor. membangun jalan alternatif secara swadaya. Dengan dibangunya jalan darurat sepanjang sekitar 12 meter dengan lebar 1,3 meter, dengan beaya sekitar Rp 10 juta, diharapkan perekonomian dan lalu lintas dapat kembali normal.

Menurut salah satu tokoh masyarakat setempat, dengan robohnya jembatan Ciherang beberapa waktu lalu aktivitas warga cukup terganggu. Warga harus memutar dan mencari jalan alternatif yang jaraknya cukup jauh jika ingin berpergian. Untuk itu warga secara swadaya terpaksa membuat akses jalan darurat, dengan meminjam lahan warga sementara.

“Keberadaan jembatan yang menghubungkan dua wilayah RW 01 dan RW 05 sangat vita bagi masyarakat di sini. Maka setelah ada lampu hijau dari pak Camat, kami segera melakukan kegiatan gotong royong dan mengumpulkan dana secara swadaya guna membuat Akses jalan alternatif darurat ”, ujar tokoh tersebut.

                                                  Muspika Dramaga saat meninjau pembangunan jembatan darurat.

Ikut hadir dalam kegiatan gotong royong tersebut, Camat Dramaga Drs Ivan Pramudia Danramil Walikota di Suratno, Kapolsek Dramaga AKP Sudarsono, Babinsa dan Unsur lainya. Sementara terkait dengan rencana pembangunan jembatan baru Camat Dramaga  belum dapat memastikan kapan akan dikerjakan. Menurutnya, proses pengajuan dan penganggaran memerlukan waktu cukup lama. Untuk itu dirinya meminta agar warga untuk bersabar.

“ Saya minta warga sedikit bersabar. Saat ini masalah robohnya jembatan sudah kami laporkan pada Bupati dan dinas terkait. Mudah mudahan pemda segera menganggarkan, sehingga pembangunan jembatan baru dapat segera terealisasnya”,tegasnya (ery)