Terjadi di SMP Negeri 1 Pulau Beringin, Dana BSM Cair Siswa Tak Kunjung Terima

Info Publik

MESKI telah mendapat protes dari sejumlah walimurid SMP Negeri 1 Pulau Beringin, OKU Selatan, Sumsel terkait adanya surat kuasa dari pihak sekolah untuk pencairan BSM (Bantuan Siswa Miskin), hingga saat ini keluhan tersebut sama sekali tidak mendapat respon.

Seperti diberitakan, beberapa waktu lalu para walimurid dibuat resah atas keluarnya surat yang diberikan kepada para siswa/siswi SMP N 1 Pulau Beringin tersebut. Pihak sekolah meminta untuk menanda-tangani surat tersebut, dan terhitung telah dua kali dimintai untuk itu.

“Surat kuasa tersebut keluar sejak tahun 2018 dan 2019. Namun dana BSM yang dijanjikan itu tak kunjung diterima para siswa/i,” ungkap beberapa walimurid yang tak mau disebutkan namanya.

Padahal, untuk pengambilan dana BSM tersebut, para walimurid telah memberikan surat kuasa bermaterai dan surat pernyataan para walimurid.

Kepala SMP N 1 Pulau Beringin, Siti Maruya sendiri yang sempat dihubungi membenarkan adanya surat kuasa tersebut. Namun entah mengapa pihaknya masih enggan membagikan rekening BSM tersebut, dengan dalih masih banyaknya berkas susulan dari siswa siswi yang baru.

“Sudah ada yang cair tetapi belum bisa dibagikan dikarenakan adanya susulan berkas yang baru dengan dalil takut walimurid tidak terima ada yang sudah dapat dan yang belum dapat dana BSM,” kata kepala sekolah di ruang TU SMP N 1 Pulau Beringin.

Para walimurid SMP N 1 Pulau Beringin yang merasa resah dengan ini, akhirnya meminta kepada Pemerintah Kabupaten OKU Selatan khususnya dinas terkait agar segera menindaklanjuti dan mengklarifikasi masalah ini.

Sementara, kepala sekolah dan dinas terkait yang berusaha dikonfirmasi ulang terkait masalah ini, hingga berita ini diturunkan belum dapat dihubungi. BN – OKUS