Wapres Yusuf Kalla Tinjau Lokasi Pembangunan Kampus UIII Depok

Info Publik

Zonapublik.com Depok, – Kehadiran kampus Universitaa Islam Internasional Indonesia UIII di Cimanggis Depok ini pada masa mendatang dapat menjadi salah satu pusat ilmu pengetahuan Islam di dunia.
Wakil presiden Jusuf Kalla mengungkapkan hal itu ketika melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan Gedung Kampus UIII Kampus Universitas Islam Internasional iIndonesia hari ini Selasa (15/10/2019).

Dikatakan,“Terlebih Islam di Indonesia merupakan Islam moderat yang perlu dicontoh oleh umat Islam lainnya di seluruh dunia,” Ujarnya.

Menurut Yusuf Kalla, kehadiran kampus UIII ini diharapkan jadi daya tarik bagi orang luar negeri atau bangsa lain untuk datang dan belajar tentang Islam di Indonesia.

“Kita ingin mereka belajar Islam di Indonesia tidak hanya ke Al-Azhar, Kairo, Mesir, Saudi Arabia atau ke Yaman,” Imbuh Yusuf Kalla .

Ditambahkan,kondisi negara Yaman kini sudah hancur-hancuran dengan perang saudara, jadi tidak bisa lagi belajar dengan aman, nyaman dan sebagainya.

“Maka kita ingin membangun center Islam dan berharap kampus UIII bisa mewujudkan hal tersebut tentu dengan paham Islam yang moderat,” harap Jusuf Kalla.

Yusuf Kalla : Berdirinya Kampus UIII Cimanggis Depok dapat Menjadi Salah satu Daya Tarik Mahasiswa Asing.
Sementara itu, Wali Kota Depok KH Muhammad Idris, mengatakan masalah ganti rugi lahan ke penggarap, pihaknya sudah melakukan mediasi dan pendekatan. Bahkan ada sebagian penggarap yang sudah menerima ganti rugi tersebut.

“Bagi mereka yang bertahan, tentunya tetap dilakukan upaya pendekatan, jika mereka menerima ganti rugi nanti langsung yang membayar pihak Kementerian Agama RI, ” ujarnya.

Pemeritah Kota Depok terus memberikan dukungan terkait pembangunan proyek nasional tersebut dari tata ruang maupun kelancaran dalam pengurusan izin mendirikan bangunan (IMB).

“Kami akan terus mendukung dasarnya Peraturan Presiden, Pemerintah Kota Depok akan membantu baik perencanaan maupun kelancaran dalam pengurusan IMB,” ujarnya.

Jusuf Kalla (JK) sambangi proyek pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Cimanggis, Kota Depok, didampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Syafruddin, Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi dan Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Kampus UIII ditargetkan selesai pada 2021.diharapkan dapat menjadi acuan generasi penerus di Indonesia dalam mengenyam pendidikan Islam.

(Red)