Kapolda Papua Imbau Warga tidak Turun Gunung dari Wamena

Top News

Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw berharap jumlah pengungsi dari Wamena yang eksodus tidak bertambah. Kapolda Papua mengimbau warga tidak turun gunung dari Wamena ke daerah lainnya. “Kami berharap sampai di sini dulu. Karena yang masih tersisa di Wamena mereka tidak turun,” terang Kapolda Papua, di Yonif 751/Rider, Sentani, Jayapura, Selasa (01/09/19).

Selain itu, Kapolda juga menjamin keamanan warga di Wamena dan akan membuat warga senyaman mungkin dengan menambah pasukan di Wamena. “Kami menjamin keamanannya. Artinya kekuatan kami akan kami pertebal, membuat senyaman mungkin saudara kita di Wamena dan sekitarnya,” ujar Kapolda.

Dalam giat Tim Satgas Aman Nusa I Polri (Baharkam dan Pusdokes), Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw didampingi Dir Binpotmas Binmas Baharkam Polri Brigjen Ricky Wakanno menegaskan, Pemprov Papua sudah mengecek ke Wamena. Bersama Pemprov Papua, Kapolda menjamin keamanan warga.

“Kami TNI-Polri siap untuk menjamin keamanan itu. Pemerintah dalam hal ini Bapak Gubernur, sebelum pelantikan (saya) kemarin sudah naik dengan beliau ke atas dengan Bapak Pangdam,” ucap Kapolda Papua.

“Beliau sudah menjamin bahwa keamanan. Tapi namanya kejadian luar biasa ya pasti ada trauma, trauma ini yang kita sedang buat truma healing untuk anak-anak dan ibu-ibu dapat. Petugas sedang bekerja untuk memberikan ketenangan bagi mereka,” lanjut Kapolda.