Zonapublik.com .Mojokerto
Dalam rangka menjelang HUT Polantas Ke 66, Polresta Mojokerto salurkan bantuan air bersih kepada warga masyarakat Dusun/Desa Banyulegi Kec Dawar Blandong,yang terdampak kekeringan dan kurangnya pasokan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum,selama tiga bulan Selasa (21/9/21)

Sebanyak 5 truk tangki atau 30 ribu liter air bersih yang langsung disalurkan langsung ke warga Dusun/Desa Banyulegi, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa-Timur,

Berdasarkan pantauan di lapangan, bantuan air bersih dimanfaatkan Warga untuk mandi dan masak.Dan sebanyak 5 tangki air tersebut langsung disalurkan door to door kepada warga dengan menggunakan bak plastik dan jerigen.

 

Ikut hadir juga pada kegiatan tersebut diantaranya, Danramil 0815/08 Dawarblandong, Letda Inf Subini, Kabagops Polresta Mojokerto, Kompol. Maryoko, SH, Kasatlantas Polresta Mojokerto, AKP. Heru Sudjio Budi Santoso, SH, Kasat Binmas AKP Anang Leo, Kasi Propam IPDA Yuda, Kasi Humas IPDA MK Umam, Kapolsek Dawarblandong, Iptu. Agus Sugiarto, para anggota Polresta Mojokerto, Anggota Babinsa Koramil Dawarblandong, Kepala Desa Banyulegi Toni serta Forpimka Dawarblandong.

Kapolresta Mojokerto, AKBP. Rofiq Ripto Himawan, SiK.,SH.,MH mengatakan, dalam rangka jelang HUT Ke – 66 Lalu Lintas Bhayangkara Polresta Mojokerto memberikan bantuan air bersih yang disalurkan kepada warga Dusun/Desa Banyulegi tersebut guna dapat meringankan beban warga akan kebutuhan air bersih yang sulit diperoleh saat masa musim kemarau karena kurangnya pasokan air bersih.

 

Jadi penyaluran bantuan air bersih ini kita lakukan untuknmenindaklanjuti adanya informasi dari teman-teman relawan, media online dan warga masyarakat yang dimana warga di Dusun/Desa Banyulegi, Kecamatan Dawarblandong ini sangat membutuhkan pasokan air bersih yang digunakan untuk kebutuhan masak dan mandi.
Kali ini kita salurkan sebanyak 30 ribu liter air,dan semoga bermanfaat buat warga yang membutuhkan,” pungkas Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Sementara itu, Kepala Desa Banyulegi Toni mengatakan, di Dusun Banyulegi bisa kekurangan air karena ada kerusakan pipa PDAM, sehingga air yang mengalir ke warga sangat sedikit.
“Dengan ini Saya berharap pipa PDAM bisa segera diperbaiki dan seluruh warga utamanya di Kecamatan Dawarblandong bisa mendapatkan air bersih yang cukup,” Kata Toni.(Arf)