Spread the love

Zonapublik.com Pasuruan 23/03/22- Pendaki yang hilang di Gunung Arjuno, Muhammad Naam Kurniawan, akhirnya ditemukan.

Sebelumnya,dilaporkan Muhammad Naam Kurniawan, mahasiwa asal Pandaan, hilang di Gunung Arjuno,saat itu Naam dan empat temannya, naik Arjuno lewat Pos Tambaksari, Purwodadi, Sabtu (19/3/2022). Setelah sampai di puncak, rombongan melakukan perjalanan turun, Minggu (20/3/2022).

IMG 20220323 WA0078

Sampai di Blok Ogal-agil, salah satu temannya, Lia Agustina, terjatuh dan kakinya terkilir hingga kondisinya drop. Naam kemudian turun hingga Makutoromo untuk sinyal handphone dan melaporkan kecelakan yang menimpa temannya ke pos pendakian.

Setelah mendapat laporan pesan suara WhatsApp, sejumlah petugas dan relawan melakukan evakuasi Lia hingga berhasil dibawa turun ke pos pendakian. Selama proses evakuasi, petugas tidak menemukan Naam. Diduga ia tersesat dan salah jalur di blok arah turun dari Makutoromo karena kondisi sudah malam.

IMG 20220323 WA0074
Dan hari ini korban ditemukan warga dalam keadaan selamat di wilayah Singosari, Malang.”Benar sudah ditemukan dan ditangani di rumah warga,” kata Dantim Operasi SAR, Ainul Makhdin.

Naam saat ini berada di rumah warga Dusun Sumbul RT 7/RW 8 Desa Klampok, Singosari, Malang. Tim SAR rencananya akan melakukan penjemputan.”Basarnas akan menjemput dan merujuknya ke rumah sakit untuk pemeriksaan kesehatan sebelum diserahkan ke pihak keluarga,” terang Ainul.

Dan hingga saat ini pihaknya belum bisa memberikan keterangan kronologi bagaimana Naam bisa sampai ke Singosari. Yang jelas, kondisi Naam ditemukan selamat pungkasnya.

Red:Arief Yulianto

Baca Juga :  Ketua TP-PKK dan DWP Kabupaten Bangkalan Gelar Baksos Peduli Terdampak Covid-19