IMG 20210124 WA0067

Minggu 24/1/2021
Diarea RTH Kubon Songo Desa Ngelinguk Trowulan Mojokerto acara Donor Darah yang di selenggarakan oleh PMI Kota Mojokerto yang diadakan setiap 3 bulan sudah hampir 3 tahun berjalan.
Acara yang di prakarsai oleh pengerak donor darah untuk wilayah Trowulan Mojokerto Jumanik yang juga selaku pengurus RTH Kubon Songo bisa menjadi inspirasi bagi banyak fihak.

Seperti yang disampaikan oleh Januar selaku Kabid PMI kota Mojokerto pada awak media Puskominfo DPW Mojokerto ” Acara yang kami adakan setiap 3 bulan sekali ini sudah berjalan hampir 3 tahun terakhir menjadi agenda rutin PMI Kota Mojokerto dan Kelompok Masyarakat Eka Trampil ,dan acara ini sangat mendapat banyak dukungan ,dan saya bersyukur sekali pendonor darah di area Trowulan desa Ngelinguk khususnya hampir 50 orang pendonor ” ujar Januar.

IMG 20210124 WA0054

” PMI Kota Mojokerto pun siap bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat,baik dari sebuah komunitas, organisasi masyarakat dan juga lembaga instansi pemerintah dengan sistem jemput bola, dimana kami akan siap dengan team untuk mengadakan donor darah secara gratis”

Seperti halnya yang di sampaikan oleh Jumanik selaku pengurus Eka Trampil dan sekaligus pengerak Donor Darah menambahkan penyataan dari Januar.
” Kami adakan bakti sosial donor darah di area kubon songo untuk menciptakan empati masyarakat penting nya ikut peduli dan ambil bagian untuk membantu sesama dengan cara mendonorkan darah ” ujar Jumanik.

Tampak sekali beberapa orang termasuk para pengurus juga warga desa Ngelinguk khususnya dengan sukarela datang mendonorkan darahnya.

Dan tampak pula ikut mendonorkan darah anggota Puskominfo DPW mojokerto Bonny yang memang hampir setiap 3 bulan sekali donor darah.
” Acara ini sangat perlu kita beri suport penuh karena acara sosial kemanusiaan ini sangat membawa banyak manfaat, baik untuk kita pendonor dan juga penerima donor darah kita” ujar Bonny.

Januar pun menyampaikan pada ketua DPW Puskominfo siap bersama bersinergi dalam kegiatan yang mengarah pada kepedulian sosial dan media dari Puskominfo nantinya bisa menyampaikan pesan pada para relawan yang ingin mendonorkan darahnya bahwa PMI Kota Mojokerto siap bekerja sama baik sistem jemput bola atau datang langsung ke kantor PMI Kota Mojokerto.

Nurul