Bangka Tengah. Zonapublik.com Dengan adanya peningkatan harga timah sekarang ini membuat para pekerja yang khusus nya penambang timah ilegal semakin bersemangat untuk melakukan kegiatan tambang timah tersebut.
Pantuan dilapangan langsung Rabu 24/3/2021 Sebuah alat berat Ekskavator berwarna merah sedang melakukan penggalian perluasaan tanah untuk melakukan kegiatan penambangan pasir timah ilegal milik Kardy warga lubuk. Kecamatan lubuk besar Kabupaten bangka tengah penambangan yang dilakukan mengunakan alat berat Ekskavator berwarna merah tersebut masuk dalam kawasan APL. Kamis / 25/3/ 2021

Salah satu pekerja penambangan timah dikawasan APL yang mengunakan Ekskavator ( PC ) tersebut saat Awak media puskominfo Indonesia menayakan siapa pemilik alat berat tersebut mengatakan’
Untuk disini kami kerja Pak. Bos ( pemilik ) Pak kardy yang punya lapak sawit .kalau timah nya yang ambil atom. Serta pemilik alat berat tersebut karena dia yang urus.

Ditemui dikediamnya Pak kardi untuk dimintai keterangan terkait hal tersebut penambangan timah ilegal yang mengunakan alat berat Ekskavator, saat di hubungi melalui telpon seluler mengatakan’ memang bnar untuk kepengurusan timah dan alat tersebut ada Pak Atom.ungkap nya.

Saat Awak media puskominfo Indonesia menghubngi atom salah satu pengurus tersebut melalui wahsap untuk memastikan alat berat Ekskavator berwarna merah tersebut milik atom apa yang di ungkapan Pak kardy Untuk sementara atom tidak bisa menjawab apa yang ingin kita pertanyakan terkait hal penambangan mengunakan alat berat Ekskavator diwilyah APL tersebut.

Puskominfo Indonesia.

Editor : Ramon