Ibu Zainab Zuraidah Latif istri Bupati Bangkalan beserta rombongan berkunjung ke Balai Wedar Alam Maya Alladuni kediaman Gus Imm di Desa Temon Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto Provinsi Jawatimur ,Kamis(01/04/2020).

Turut hadir dalam kunjungan tersebut beberapa awak media untuk mengawal perjalanan Ibu Bupati Bangkalan beserta rombongan di Mojokerto dalam rangka sinergi kebudayaan.

Kunjungan ke Balai Wedar Alam Maya dengan tema kebudayaan di sampaikan oleh Ki Surya Prana. Ia menyampaikan penting sekali antara Bangkalan dengan Mojokerto bersinergi untuk kebudayaan.

“Kekayaan alam kita tidak hanya sumber daya alam, tapi kebudayaan juga adalah kekayaan kita yang tidak di miliki oleh Negara lain jadi kebudayaan ini harus kita jaga dan kita lestarikan dan juga di lindungi” terang Ki Prana.

Ibu Zainab Zuraidah merasa gemetaran saat masuk ke Balai Wedar Alam Maya karena merasa kagum dan seakan akan menyatu dengan lokasi yang ia datangi saat ini.

Dari Balai Wedar Alam Maya rombongan menuju ke Perpustakaan Majapahit di desa Bejijong Kecamatan Trowulan untuk kunjungan wisata Dan swafoto, kemudian berlanjut di Pendopo, Budha Tidur, Candi Brahu, Karena Bangkalan juga bagian dari kekuasaan Kerajaan Majapahit.

Kemudian Ibu Zaenab Zuraidah beserta rombongan menuju ke Pameran lukisan Swarna Warni di All Fresco atau sisi barat pintu masuk Sunrise Mall.

Dalam kunjungannya Ibu Zainab Zuraidah berkesempatan bertemu dengan para perupa. Salah satunya perupa asal Mojokerto Bapak Haris Purwandi yang melegenda.

Dalam kesempatan itu, Bapak Haris Purwandi menjelaskan dalam lukisannya termasuk aliran natural realis namun goresannya cenderung pada impres,beliau juga menambahkan,”Sebenernya saya berawal dari pelukis poster gedung bioskop dari tahun 1983-1987 hingga mengikuti event pameran lukisan pada tahun 2017 di Texas dan pada tahun 1995 terpilih sebagai nominator lomba poster tingkat nasional di Beijing, kalau juara nasional poster dari regional maupun nasional”.

Harapan Bapak Haris Purwandi perupa asal Mojokerto ini agar event seperti ini sering diadakan dan berlanjut agar para perupa memiliki wadah untuk karya-karyanya.

Ibu Zainab Zuraidah juga berpesan sebelum meninggalkan tempat pameran lukisan Swarna Warni dan kembali ke kediaman beliau di Bangkalan Madura, “Saya sangat senang bisa berkunjung kesini dan saya doakan semoga para perupa disini selalu diberikan kesehatan,sukses,juga selalu berikan yang terbaik buat semua orang,sukses selalu untuk karya-karyanya”.
(Penulis : Safira Vina K.)