Zonapublik.com Pasuruan ,Sabtu 21/8/2021 Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) kembali terjadi kali ini di wilayah Hukum Polres Pasuruan, Sabtu (21/8/2021).

Sebuah dump truk bermuatan pasir bernopol S 8529 UP yang diduga pengemudinya mengantuk Menyeruduk dua mobil yang sedang terparkir, dan satu pagar rumah di Dusun Dinoyo, Desa Sengon Agung, Kecamatan Purwosari, Pasuruan.

Awal mula kejadian itu bermula saat kendaraan Dump Truk bermuatan pasir bernopol S 8529 UP yang dikemudikan oleh Muhaimin (25) melaju dari arah Surabaya menuju Wonorejo dengan kecepatan sedang.

Pada saat melintas di Jalan Raya Surabaya-Malang tepatnya di Dsn Dinoyo, Ds. Sengonagung, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Muhaimin (25) pengemudi dump truk diduga mengantuk berat ,sehingga saat mengemudi tidak bisa menguasai kemudi dengan wajar lalu oleng ke kiri, dan menyasak dua mobil sekaligus serta pagar rumah warga pinggir jalan.

Setelah menyasak truk box, dump truk itu juga seruduk Daihatsu Grand Max bernopol N 9145 EH yang terparkir di depan truk box tersebut.

“Saya sedang mengantuk , karena tidak tidur jadi kurang beristirahat,” ucap Muhaimin, kepada wartawan.“Setelah itu truk saya oleng ke kiri, hingga menabrak truk itu,” tutupnya.

Lantaran jarak yang begitu dekat, akhirnya truk yang dikemudikannya menabrak truk bok bernopol Nopol N 8371 BI yang sedang parkir makan.

Diakui benturan begitu keras karena kejadiannya reflek tidak ada kesempatan mengerem.Kejadian ini tidak diketahui pastinya oleh Saiful (26) warga Dusun Pager Wetan, Desa Pager, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, karena dia sedang makan di sebuah warung yang hanya beberapa meter saja.

“Tadi saya parkir di situ kemudian saya masuk ke warung untuk makan siang,” kata Saiful supir truk box.Yang rusak parah di bagian kabin belakang mas, karena tertabrak dump truk itu ungkap nya

Tidak ada korban dalam kecelakaan kali ini.Insident kecelakaan ini,selanjutnya ditangani Satlantas polres pasuruan,untuk diproses lebih lanjut.(Red.Arief)