8fe498ee27f04d408d263544b78331b7

Disnakertrans Jawa Timur Siap Sinergi dengan FOKAN Jawa Timur dalam P4GN

Headline

KETUA DPD FOKAN Jawa Timur, Zaenab Zuraidah, SE menyambangi kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur – UPT Balai Latihan Pengembangan Produktifitas Tenaga Kerja (BLPPTK) Surabaya, Senin (16/3/20), di Surabaya, Jawa Timur.

Kedatangan Zaenab disambut hangat Kepala UPT BLPPTK Surabaya Disnaker Provinsi Jatim, Isman Widodo, AP, MM didampingi ILK Utama Pratama Manajemen Hari Setiyono, SE, MM, Instruktur Ahli Pertama Arif Helmy Mubarok, Instruktur Madya Manajamen Produksi dan Staf UPT BLPPTK Surabaya, Mariyono.

Mereka menyatakan, sangat mendukung pergerakan Zaenab dan pengurus FOKAN Jawa Timur dalam pemberantasan narkotika dan siap sinergi dalam mensosialisasikan program P4GN di Jawa Timur.

Sementara pada kesempatan tersebut, istri Bupati Bangkalan ini mengajak seluruh kepala daerah, pejabat dan ASN khususnya di Disnakertrans Provinsi Jawa Timur untuk bersinergi dalam sosialisasi P4GN dan menolak peredaran narkoba di wilayah Provinsi Jawa Timur.

Seperti diketahui, penyalahgunaan narkotika di wilayah Jawa Timur saat ini sudah pada tataran yang sangat mengkhawatirkan. Laporan akhir dan survei nasional pengembangan penyalahgunaan narkotika tahun 2019 oleh BNN menyebut, penyalahgunaan narkoba saat ini sudah mencapai 3,33 juta lebih orang, atau 1,77% dari total seluruh penduduk Indonesia.

Sementara penyalahguna di Jawa Timur sendiri saat ini sudah sebesar 690 ribu lebih dari total penduduk Jawa Timur. “Untuk itu saya mengajak semua pihak khususnya di Provinsi Jawa Timur, perang terhadap narkoba, dan kita mulai dari diri kita sendiri,” kata Zaenab.

Lebih lanjut Zaenab yang juga Ketua SNCI Pulau Madura meminta dukungan dari semua pihak berkompeten di Jawa Timur, agar target DPD FOKAN Jawa Timur untuk bisa menjamah seluruh Kota/Kabupaten yang ada di Jawa Timur berjalan sukses.

“Kami mohon support dan dukungannya, karena kami akan tour keliling Jawa Timur untuk sosialisasi dan kampanye dalam P4GN,” ungkap Zaenab Zuraidah. BN – JATIM