zonapublik.com, Jakarta – Sejumlah investor yang tergabung dalam member CORICO Coin kecewa. Pasalnya perusahaan bisnis investasi milik orang Korea yang usaha di Indonesia berlabel PT. CORICO INT dengan alamat di The Plaza Office Lantai 25, Gedung Plaza Indonesia – Jakarta Pusat tersebut telah melakukan penipuan terhadap mereka alias jadi korban investasi bodong.

“Kami sudah masuk akun Corico yang dipimpin oleh Mr. Alex sebagai ownernya yang saat itu menawarkan kepada kami untuk masuk akun Corico Wallet dengan nilai minimal Rp. 15.000.000,- sampai dengan Rp. 150.000.000,- dengan nilai coin saat itu Rp. 1500 per coin dan dijanjikan akan mendapatkan profit setelah listing minimal Rp. 15.000 per coin,” kata member dalam keterangan tertulisnya kepada Kedubes Korea yang diterima bhayangkaranusantara.com, Selasa (2/2/20).

Yang jadi masalah, kata para member, sampai saat ini tidak ada profit sama sekali dari janji yang diberikan, bahkan modalnya juga sampai sekarang tidak kembali, dan Corico Coin juga tidak pernah listing.

Ironisnya, Mr Alex selaku pemilik juga tidak pernah datang lagi ke Indonesia. Di satu sisi para member juga sudah mengeluarkan somasi dan 3 kali buat pernyataan kepada Mr Alex, dan terakhir janji akan mengembalikan dana atau modal para member tertanggal 31 Januari 2020.

“Tapi sampai saat ini tidak ada respon sama sekali bahkan nomor telpon kami diblock oleh Mr. Park, partnernya yang berada di kantor The Plaza Office tersebut dan kami sudah tidak bisa masuk kantor tersebut lagi, tidak diperbolehkan karena sudah berubah sekarang dengan bisnis lain,” ungkap.

Karenanya para member yang merasa jadi korban penipuan oleh Mr. Alex meminta pihak Kedutaan Korea menjembatani untuk ditindaklanjuti dan yang bersangkutan segera mengembalikan uang member tersebut sesuai daftar.

“Apabila dalam 10 hari terhitung hari tanggal 2 Maret 2020 sampai dengan 12 Maret 2020 uang kami tidak diganti atau tidak dibayarkan sesuai modal kami maka kami akan datang ke kedutaan Korea lagi, apabila masih belum juga dibayarkan maka kami akan demo di depan kedutaan Korea,” kata member mengingatkan. ED/GM – JAKARTA