ZONAPUBLIK.COM, DEPOK – Salah satu tokoh pemuda Depok Jawa Barat yang juga ketua Bravo 5, Depok, Erwin Rizkian mendukung pencalonan Sekda kota Depok Hardiono menjadi wali kota Depok priode tahun 2020 – 2025. dirumah ketua relawan KAHAR (Kawan Hardiono) di jalan Ceringin no 1 Rangkapan jaya Depok Jum’at malam (14/2).

Menurut Erwin, memberikan dukungan terhadap sosok Hardiono di Pilwalkot mendatang adalah sikap yang menghargai dan bijaksana karena ia adalah sosok yang berpengalaman dalam mengelola pemerintahan di Depok. 35 menjadi ASN dan menjabat sebagai Sekda merupakan pengalaman yang tidak bisa dimiliki setiap orang. ” 35 tahun menjadi ASN dan hadir sebagai Sekda, dia paham betul apa yang harus dilakukan warga dan apa yang harus dilakukan untuk menata Depok ”, ujar Erwin.

Di kalangan kaum milenial sendiri, Erwin menandaskan Hardiono bukan sosok asing bagi mereka. Menurut mereka Hardiono salah satu pejabat kota depok jadi merakyat dan sering kebawah langsung menyapa warganya. Tanya tidak heran jika saat ini masyarakat dan kaum milenial kota Depok berharap ada perubahan di bawah kepemimpinan beliau.

“Depok perlu perubahan disegala sektor untuk mencapai keberhasilan dan kemajuan yang lebih baik lagi. Dan saat ini kami melihat baru sosok Hardiono yang bisa melakukan hal ini, karena 35 tahun menjadi ASN di Depok, dia sudah tahu apa yang akan dilakukan dan apa yang diinginkan masyarakat Depok. Untuk itu bukan hanya warga negara dan kaum milenial yang akan mendukungnya, namun berbagai ormas, LSM, relawan, kelompok organisasi, buruh, tani, swasta siap berjuang mengantarkan Pak Hardiono menjadi orang nomor satu di kota Depok ”, tegas Erwin.

hardiono sekda depok.batik
Sekda Hardiono siap maju Pilwalkot Depok

Menurut Erwin, mantan kepala Dinas kesehatan dan Kepala Bapeda, sosok Hardiono merupakan figur yang sangat tepat untuk memimpin Depok. Secara pemerintahan, akademisi dan keilmuan beliau sangat paham, menguasai dan mumpuni. Maka jika dia benar-benar maju bertarung di bursa pemilihan wali kota Depok 2020, dia berserta komunitas lain yang ada di Depok siap bersatu, berjuang memenangkan dia.

Dukungan lain juga datang dari KAHAR (Kawan Hardiono) yanag siap memberi dukungan dan mengawal Hardiono menjadi walikota Depok. Koordinator mas Herry Selaku KAHAR mengatakan KAHAR akan berjuang mengantarkan sekaligus memenangkan Hardiono di Pilkada Depok 2020 ini. “Kami relawan KAHAR siap mengawal dan berjuang agar dia bisa menjadi orang nomor satu di Depok”, ujar mas Herry.

Sementara H.Hardiono saat bertanya tentang pencalonannya, mengatakan keinginannya maju akan menjadi calon walikota Depok, karena memenangkan aspirasi masyarakat Depok yang begitu luar biasa menginginkan perbedaan yang lebih baik lagi di kota Depok. Dengan dasar itu dan kecintaanya di kota Depok, serta mendorong masyarakat yang begitu kuat, maka dirinya memberanikan diri mencalonkan Walikota Depok Dalam Pilkada 2020.

Saat ini KAHAR sebagai Timses terus menjalin koordinasi dan informasi kepada semua jaringan relawan yang ada, termasuk relawan BAHAR (Barisan Hardiono). Menurut ketua BAHAR Depok Amir Yudi, saat ini semua relawan