ZONAPUBLIK.COM – BOGOR – Dalam rangka menciptakan iklim kondusif serta keamanan dan kenyamanan perayaan pergantian tahun baru 2019-2020 khususnya di wilayah Bogor Jawa barat,  Kodim 0606 Kota Bogor menggelar apel persiapan pengamanan pergantian Tahun Baru 2020. Apel ini dipimpin langsung Kasdim Letkol inf Drs. Didi Suwandi di halaman Makodim Selasa malam (31/12).

Dalam arahannya kepada semua personil Kodim, Kasdim meminta agar semua anggota Kodim untuk dapat bertugas dengan baik dan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat umum khusunya mereka yang merayakan pergantian tahun baru. Untuk itu Kasdim berpesan agar pendekatan persuasif dan kekeluargaan serta humanis harus dikedepankan dalam melayani masyarakat. Disamping itu Kasdim juga meminta agar semua anggotanya tetap siap siaga dan waspada akan bencana.

” Demi memberikan rasa nyaman dan aman bagi warga di penghujung akhir tahun, kita mengerahkan semua personil yang ada, ditambah semua personil di Koramil masing-masing,  guna membantu aparat Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban jelang tahun baru 2020. Selain itu kita juga tekankan agar semua personil selalu dalam kondisi siap siaga, mengingat di musim penghujan ini hampir semua wilayah rawan terjadi bencana. Untuk itu saya berpesan semua prajurit harus dalam kondisi prima dan tanggap”, tegas Kasdim.

Dalama pelaksanaanya anggota Kodim beserta jajaran yang lain baiak Polisi, Dishub,Orari, serta relawan akan melakukan kegiatan Patroli mulai pukul 22.00 malam. Beberapa daerah yang dianggap rawan, akan menjadi prioriotas pengamanan, seperti ,  Taman Heulang via Air Mancur, Warung Jambu, Jl. Pajajaran, Taman Kencana, Lapangan Sempur, SSA  serta beberapa daerah dan pusat keramaian yang ada. (Err)