ZONAPUBLIK.COM BOGORSeorang anak tewas saat mandi di sungai Cisadane yang melintas di wilayah Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor Jawa Barat, Minggu (16/2) sekitar pukul 10 .15 pagi.  Korban Muhammad Zikri (10) berhasil ditemukan tim SAR yang melakukan pencarian dalam kondisi sudah meninggal sekitar 100 meter dali lokasi jatuhgnya korban Minggu siang sekitar pukul 12.15.

Menurut Saksi mata saat itu korban yang memiliki keterbelakangan mental hendak mandi di sungai Cisadane yang aarusnya cukup deras. Oleh Rahmad (55) warga setempat, korban diminta untuk tidak mandi disungai karena airnya deras dan sangat berbahaya. Namun ternyata peringatan saksi tidak digubris Muhammad Zikri warga RT 04/06 kelurahan batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor ini nekad meloncat menceburkan diri kesungai dan langsung tenggelam..

anakaa tenggelam 2
                                                    Almarhum Muhammad Zikri didampingi kedua orang tua

“Saat itu saya sudah berusaha mencegah dan memeperingati korban agar tidak mandi disungai .Karena jaraknya agak jauh, saya sempat berteriak –teriak agar tidak mandi disungai. Namun tampaknya korban nekad mandi. Setelah mencopot semua pakaian dia langsung menceburkan diri dan langsung tenggelam”, ujar saksi.

Jenasah korban yang meru[akan anak dari pasangan Suminta dan Ibu Dede Yulianti, berhasil ditemukan tim SAR dan beberapa anggota relawan yang melakukan pencarian penyelematan sekitar pukul 12 lebih 15 siang hari. Jenasah korban yang saat itu memakai baju warna hitam dan celana kuning langsung dibawa kerumah duka untuk dimakamkan.

Kedua orang tua korban saat dikonfirmasi, mengaku tidak mendapat firasat apa-apa sebelum anaknya tenggelam disungai. Menurut ayah korban, anaknya hanya pamit bermain seperti biasa, tanpa menunjukkan tanda tanda yang aneh pada dirinya.(zak)