IMG 20191206 WA0071

Dalam Sebulan Polres Bogor Berhasil Amankan 265,2 Gram Sabu Dan 13 Pelaku

Hukum-Kriminal

 ZONAPUBLIk.COM BOGOR – Jajaran Polres Bogor Jawa Barat berhasil mengamankan sedikitnya 265,2gram narkotika jenis sabu dan lainnya serta meringkus 13 pelaku. Keberhasilan tim resnarkoba Polres Bogor dalam mengungkap jaringan peredaran narkoba di Bogor selama bulan November 2019 ini disampaikan langsung Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser, S.IK, M.Hum dalam acara konfrensi perss di Mako Polresta Bogor Kamis(6/12).

Selain 265.2 gram sabu petugas juga berhasil menyita dari para pelaku jenis narkotika lainnya seperti, narkotika jenis tembakau sintetis seberat 150 gram serta 474 obat keras berbagai merek. Sedang 13 tersangka yang berhasil diamankan diantaranya, APA, RV, DD, JI, IJ, AS, RI, EK, MF, FI, MI dan WA. Pelaku berikut barang bukti kini masih diamankan di Mapolres Bogor guna penyidikan lebih lanjut.

IMG 20191206 WA0070

Didampingi Kasat Narkoba Kompol Indra Sani, SH. Dan Wakasat Narkoba AKP ILot, dan lainnya Kapolresta Bogor Kombes Pol Hendri Fiuser mengatakan keberhasilan tim resnarkoba dan seluruh jajaran yang ada dalam mengungkap jaringan narkoba di Bogor, berkat peran serta dan kerja sama yang baik antara masyarakat dan kepolisian. Menurut Kapolersta petugas bergerak cepat setelah mendapat laporan dari masyarakat jika ada transaksi narkoba di suatu tempat.

“Untuk masalah narkoba kita tak main – main, termasuk jenis kejahatan lainnya. Dan semua keberhasilan ini dapat dicapai karena adanya kerja sama dan peran aktif dari masyarakat yang peduli akan bahaya narkoba. Sehingga dengan kerja sama yang baik ini kita mampu mengungkap jaringan pengedar narkoba di Bogor”, tegas Kapolresta.

Dari penangkapan tersebut Kapolresta berjanji akan mengembangan kasus tersebut hingga tuntas. Dirinya yakin, mereka yang telah ditangkap tidak mungkin main sendiri. Untuk itu kepada semua anggotanya khususnya tim resnarkoba untuk terus melakukan pemantauan dan operasi, apalagi sebentar lagi ada perayaan Tahun baru.

Untuk para pelaku, Kapolresta menjelaskan mereka akan dikenakan pasal 114 ayat (2) subsidier pasal 112 ayat (2) Undang undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dan Pasal 197 Undang-undang RI nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun kurungan penjara serta denda paling sedikit Rp 1 milliar rupiah.

(Erryanto zp Bogor Raya)