ZONAPUBLIK.COM, BOGOR- Ranting Pemuda Pancasila, wilayah PAC Klapanunggal, PAC Citeureup dan  Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat bergerak mengumpulkan dana untuk disumbangankan pada warga korban bencana banjir dan tanah longsor di Sukojaya, Bogor, Jawa Barat. Sedikitnya 22 pemuda Pancasila dan para Srikandi Pancasila, turun ke jalan mengumpulkan dana dari masyarakat dan para pengguna jalan. Dalam aksi yang digelar pada Minggu pagi di kampung Tegal Sepur,  (12/1) mereka berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 990.000,-

Andi ketua pemuda Pancasila ranting Lulut didampingi ketua pemuda Pancasila ranting Leuwi Karet Adi, menjelaskan kegiatan bakti sosial merupakan inisiatif jajaran pengurus pemuda Pancasila PAC Klapanunggal, Bogor, demi ikut membantu para saudaranya yang saat ini masih membutuhkan uluran tangan dari para donator karena bencana banjir dan tanah longsor beberapa waktu lalu.

poto gunung bogor1
                                                  Kondisi kerusakan alam akibat longsor beberapa waktu lalu

Menurut Andi berapapun hasil yang didapat dari kegiatan sosial, semuanya akan dikirim kepada warga korban banjir di Sukajaya Bogor. “ Semua uang yang berhasil kita kumpulkan hari ini, akan kita wujudkan barang kebutuhan sehari hari, seperti kebutuhan makanan dan pakaian bayi, air mineral, makanan instan dan lainnya”, ujar Andi.

Pilihan untuk lebih mengutamakan keperluan perlengkapan bayi, ditegaskan Andi karena berdasarkan laporan yang ada, masalah kebutuhan perlengkapan bayi  seperti makanan dan pakaian dipengungsian masih sangat kurang. Untuk itu dirinya bersama teman teman pemuda Pancasila tergerak mengumpulkan dana untuk diwujudkan berbagai kebutuhan bayi. (ndi/nig)