zonapublik.com Bogor 19/12/2019,
Salah satu kecerdasan bangsa Indonesia yaitu melalui guru. Bahkan ada pepatah yang mengatakan guru itu tanpa tanda jasa. Jasanya yang begitu banyak bahkan tak sebanding dengan penghasilan yang diterimanya.

Masih banyak penghasilan guru honorer jauh dari kata layak, bahkan di bawah angka Upah Minimum Regional (UMR). Dengan penghasilan yang kecil, tentu guru honorer sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Merespon hal tersebut Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Bogor dengan Program Sahabat Guru Indonesia (SGI) membantu para guru untuk meringankan kehidupan sehari-hari.

Seperti hari Rabu (18/12), bertempat di SDIT Rahmatan Lil Alamin Kecamatan Cibungbulang, ACT Bogor memberikan bantuan kepada beberapa guru yang membutuhkan dari wilayah Kecamatan Cibungbulang, Cigudeg, dan Jasinga.

Sebelumnya ACT Bogor juga telah memberikan bantuan kepada 10 guru honorer di wilayah Kota Bogor. Harapannya, dengan kepedulian semua pihak bantuan untuk guru dapat berkelanjutan dan rutin setiap bulan.

Ketua Yayasan Rahmatan Lil Alamin, Surtini mengatakan Program SGI dari ACT ini sangat bagus, dengan tujuan yang sama dengan kita yaitu sama-sama ikut andil dalam mencerdaskan bangsa Indonesia melalui guru. “Khususnya dalam sisi pendidikan ini”, Kata Surtini.

Sementara itu Ardi salah satu guru dari SDN Cimapag Barat Desa Bangunjaya Kecamatan Cigudeg mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Alhamdulillah berkat keikhlasan kita mengajar ada aja rezekinya”, Kata Ardi.

(Hj.iLvan zp Bogor)