ZONAPUBLIK.COM, BOGOR –  Simpati dan bantuan untuk korban banjir dan tanah longsor yang melanda  wilayah di dua Propinsi yakni Banten dan Jawa  Barat terus mengalir. Berbagai bantuan baik berupa bahan makanan, perlengkapan hidup, peralatan sekolah tenda dan lainnya terus berdatangan, baik dari pemerintah pusat, propinsi, Kabupaten hingga masyarakat umum dan para donator lainnya.

Tak mau ketinggalan untuk berbagi, warga Kebon Jukut Kelurahan Babakan Pasar kecamatan Bogor Tengah, Kabupaten Bogor Jawa Barat, melakukan kegiatan pengumpulan dana. Di koordinir oleh pemuda dan tokoh masyarakat Kebon Jukut, mereka berhasil mengumpulkan sembako dan lainnya untuk warga korban banjir dan tanah longsor.

poto babakaan 2
                         Tokoh masyarakat Kebon Jukut menyerahkan bantuan untuk korban banjir dan longsor

Ketua RW 01 Kebon Jukut Encep Musa kepada wartawan menjelaskan aksi kemanusiaan mengumpulkan dana untuk para korban bencana banjir dan tanah longsor merupakan inisiatip pemuda Kebon Jukut yang didukung oleh seluruh tokoh masyarakat dan warga setempat. Dari hasil kegiatan tersebut terkumpul puluhan box bahan makanan, Mie instan, minuman mineral, perlengkapan bayi, makanan serta pakaian pantas pakai dan lainnya.

“ Mudah mudahan apa yang kita perbuat dan kita sumbangan, dapat diterima pada yang berhak berguna dan dapat sedikit bisa mengurangi penderitaan mereka. Dan menurut rencana sumbangan ini nantinya kita kirim ke Posko bencana yang ada di kantor kecamatan untuk selanjutnya dikirim bersama bantuan lainnya ke lokasi”, ujar Encep.

Sementara Sertu Sarif Usman Babinsa yang juga selaku salah satu koordinator posko bencana Kelurahan Babakan Pasar, mengatakan saat ini cukup banyak bantuan logistik yang terkumpul. Selain dari warga Kebon Jukut posko juga menerima bantuan dari warga llain seperti warga dusun Pulo Geulis, Lebak Pasar, Pada Beunghar serta beberapa dusuan lainnya. Saat ini berbagai jenis bantuan bahan pangan, pakaian, peralatan dapur, pakaian dan perlengkapan bayi, terpal dan lainnya, berasal dari berbagai donator dan masyarakat umum nsiap dikirim ke lokasi bencana.(ilv)