ZONAPUBLIK.COM, SUKABUMIBertempat di pendopo Kabupaten Sukabumi, Jawa barat, Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami, meluncurkan programa  baru dalam dunia pendididkan yang diberi nama bea siswa Bupati Sukabumi 2020. Launching perdana yang digelar Rabu (22/1) diharapkan mampu meningkatkan semangat belajar anak, untuk  meraih prestasi.      

Program Bea siswa Bupati Sukabumi, merupakan program kuliah gratis  kerja sama antara Universitas Nusa Putra bersama Pemda setempat. Dalam program ini siswa yang berprestasi akan mendapat bea siswa mulai duduk dibangku semester 1 hingga diwisuda lulus. Hadir dalam acara tersebut Rektor Universitas Putra Nusa, Muspida, beberapa pejabata eselon II, kepala Dinas pendidikan serta Camat serta tamu undangan lainnya.

“ Ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Pemda Sukabumi terhadap dunia pendidikan di Sukabumi. Mudah mudah dengan program satu kecamatan satu sarjana, semangat belajar anak semakin termotivasi untuk menjadi yang terbaik”, ujar Bupati.

bupati sukabumi pidato
Bupati Sukabumi  H. Marwan Hamami saat memberi sambutan

Menurut Bupati, dengan program tersebut, dirinya berharap akan lebih banyak lagi sarjana sarjana abaru ,muncul di Sukabumi. Ini artinya semakin banyak putra putri Sukabumi yang akan menyumbangkan tenaga ilmu dan fikirannya untuk membangun Sukabumi sesuai dengan bidang keilmuannya masing masing.

Program Bea siswa Bupati Sukabumi 2020, di buka untuk umum, khusus untuk Putra – putri terbaik Kabupaten Sukabumi dengan Formasi 50 Lulusan Sarjana.  Terdiri dari 1 Kecamatan 1 Sarjana dan 3 lulusan terbaik hasil seleksi. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 28 Januari  hingga  28 Februari, dikecamatan masing masing. Sedang ujian seleksi dilaksanakan pada tanggal 7 Maret dan diumumkan pada15  Maret mendatang.(ilv)