ZONAPUBLIK.COM BOGOR – Diprakarsai anak anak muda yang tergabung dalam kelompok Karang Taruna, masyarakat Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor Jawa Barat, berhasil mengumpulkan sejumlah bantuan guna disalurkan pada masyarakat yang terkena musibah banjir longsor di Desa Harkat jaya, Kecamatan Suka Jaya Bogor, Jawa Barat. Berbagai bantuan yang berhasil dikumpulkan  dari para donatur antara lain, sembako, makanan dan minuman, pakaian pantas pakai, slimut serta perlengkapan bayi, obat-obatan, jas hujan, terpal serta dan lainnya.

Camat Ciomas Chairuka Judianto pada saat pelepasan pengiriman paket bantuan mengaku bangga dengan jiwa anak anak muda Ciomas yang dengan semangat dan penuh dedikasi bergerak, mengumpulkan dana demi membantu saudaranya yang tengah terkena musibah. Untuk itu dirinya berharap kegiatan positip ini terus dipupuk agar semua pemuda di Ciomas memiliki jiwa kepedulian sosial yang tinggi terhadap sesama.

bantuan ciomas 2

Camat Ciomas Chairuka Judianto Bersama Pengurus dan anggota karang Taruna.

“Saya merasa bangga dan terharu melihat semangat serta kegigihan anak-anak muda Ciomas yang tergabung dalam wadah Karang Taruna. Mereka tanpa mengenal lelah terus bergerak mengumpukan bantuan dari para donator, demi meringankan beban saudaranya yang saat ini mengalami musibah banjir dan longsor. Jiwa dan semangat sosial yang tinggi ini perlu kita pupuk dan tingkatkan”, ujarnya.    

Sementara itu bantuan masyarakat yang sudah sampai dilokasi langsung diberikan kepada warga Harkat Jaya. Penyerahan dilakukan Kepala Desa Ciomas H.Jaya Ghozali SH, yang langsung diserahkan kepada H Soleh selaku Kepala Desa Harkat Jaya. Ikut mendampingi dalam prose penyerahan, Babinsa Desa Ciomas Sersan satu Dinarto, serta jajaran pengurus Karangtaruna,

banatuan ciomas3
 Bantuan logistik siap didistribusikan

“Mewakili Karang Taruna Ciomas kami mengucapkan ikut berbela sungkawa atas musibah yang menimpa warga Desa Harkat Jaya. Semoga musibah ini cepat berakhir dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti semula. Dan semoga sedikit bantuan yang kami bawa ini,  bermanfaat dan dapat sedikit mengurangi beban penderitaan warga disini”, harapnya.

Sementara Kepala Desa Harkat Jaya hanya bisa mengucapkan terima kasih, kepada semua pihak yang telah membantu penderitaan warganya baik moril maupun matriil, termasuk karang taruna kecamatan Ciomas Bogor. “ Atas nama warga Harkat jaya saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan Karang Taruna Kecamatan Ciomas yang telah membantu meringankan penderitaan warga kami”, ujarnya. (ilv )