zonapublik.com Bogor 26/12/2019, Para Wakil Rakyat memasuki masa Reses pertama, kesempatan ini pun tidak disia-siakan oleh Anggota DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Kota Bogor Hj. LUSIANA NURSSIYADAH dan JATIRIN atau yang lebih akrab dengan panggilan Pak De. Kamis ( 26/12/2019 ), serentak menggelar Jaring silaturahmi dan Reses untuk menyerap aspirasi warga masyarakat didapil masing-masing

“ Saya bersilaturahmi dengan konstituen dan warga setempat sekaligus menyerap aspirasi masyarakat di sana, ungkap Hj. LUSIANA ”. Menurutnya, hal ini sangat penting guna menunjang kebutuhan masyarakat dan untuk terwujudnya visi dan misi Kota Bogor. Hj. Lusiana menampung baik aspirasi tersebut, dan dirinya bersiap untuk memperjuangkannya di parlemen.

WhatsApp Image 2019 12 27 at 16.08.55

Begitu pula dengan JATIRIN, dihadapan para tokoh masyarakat, ulama dan warga “ Anggota DPRD adalah wakil rakyat harus dekat dengan konstituen yang telah memilihnya, jangan pernah melupakan mereka, karena atas kepercayaan para konstituen kepada wakilnya yang duduk dalam parlemen, ini periode ke-2 dan saya akan berbuat lebih banyak lagi untuk warga masyarakat Kota Bogor ” ujar beliau ( Jatirin ).

Hj. LUSIANA dan JATIRIN menerangkan ” Bahwa Reses merupakan bagian dari tugas Anggota DPRD untuk menyerap aspirasi masyarakat di wilayah dapilnya. Melalui Reses, sekaligus bersilahturahmi dengan konstituen dihadiri pula pengurus ranting, anak cabang Partai Kebangkitan Bangsa. Dan berharap, ke depannya suara PKB diKota Bogor bertambah dan bisa ikut serta dalam kontestasi Pilkada Kota Bogor mendatang

Sementara, ditempat terpisah Pengurus DPC PKB Kota Bogor Ricky Febriawan, SH mengemukakan,

“ Sinergi antara Pengurus, kader partai juga harus tetap dibina dan dijaga dengan wakil rakyat, karena Anggota DPRD itu adalah Kader-kader terbaik partai dan menjadi kepanjangtanganan Partai ditingkat legislative. Anggota DPRD memiliki tugas dan fungsi . Salah satunya, ialah reses untuk menjadi bahan pemikiran dewan.

“ Tugas Dewan yaitu menyerap aspirasi, dan kami ingin mengawal langsung Reses dari anggota legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa. Sehingga, masyarakat bisa menyampaikan keluh kesahnya kepada anggota dewan di dapilnya masing-masing,” terangnya .

( Erriyanto zp Bogor Raya)