Kawal Bansos APBN Non DTKS di Sukaresmi, Muspikel Perketat Area Cegah Covid-19

Info Publik

Kota Bogor, 21 Mei 2020

Bantuan Sosial dari Pemerintah Pusat APBN Non DTKS atau BLT berupa Uang cash Rp. 600.000.- (enam ratus ribu rupiah) di wilayah Kel.Sukaresmi Kec. Tanah Sareal Kota Bogor,
Terdistribusi pada Hari ini, Kamis 21/05/2020 di mulai Pukul 08.00 (wib) s/d selesai.

Pendistribuasin Bantuan Sosial APBN Non DTKS berupa uang cash Rp.600.000.- (enam ratus ribu rupiah) di wilayah Kel.Sukaresmi Kec. Tanah Sareal, bertempat di Kantor Dinas Kelurahan di Jl.H.Ahmad Yunus No.8 RT.01/RW.04 Kel.Sukaresmi, berjalan aman dan tertib sesuai Protokol SOP Kesehatan terkait Pencegahan Wabah Covid-19/Corona.

Hadir dalam pendistribusian Bantuan Sosial APBN Non DTKS tersebut, Lurah Sukaresmi Kec.Tanah Sareal Kota Bogor, Susanto, Ketika dimintai Keterangan Beliau mengatakan, Kami Jajaran Kel.Sukaresmi Kec. Tanah Sareal Kota Bogor, beserta Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Ketua LPM, Ketua RW Siaga Corona, Kadang Taruna Kel.Sukaresmi, Hari ini mendistribusikan Penyaluran Bantuan Sosial APBN Non DTKS atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) berupa uang Cash Rp.600.000.- (enam ratus ribu rupiah), berjalan dengan aman dan tertib, ungkapnya.

Susanto melanjutkan, Untuk Kel.Sukaresmi Kec.Tanah Sareal Kota Bogor Jumlah Penerima Bantuan Sosial APBN Non DTKS berjumlah 299 KK atau Penerima manfaat, tetapi setelah di ferivikasi ada 54 KK yang data Double atau data-data yang memang tidak sesuai dengan audit, dengan keterangan sebagai berikut, Dauble bantuan 20 KK, Nik tidak sesuai 13 KK, Warga yang mampu 9 KK, Warga yang telah meninggal dunia 3 KK, Warga yang sudah pindah tempat 2 KK, dan data yang tidak di temukan 7 KK, Data ini akan Kami Kembalikan ke Pihak penyalur Kantor Pos Kota Bogor, sehingga yang mendapatkan Bantuan Sosial APBN Non DTKS di Kel.Sukaresmi berjumlah 244 KK tuturnya.

Susanto menghimbau, Agar warga dan Masyarakat di Kel.Sukaresmi yang menerima manfaat, tetap mengikuti anjuran tentang Pencegahan Wabah Covid-19/Corona, Walau bagaimana pun Virus Corona ini belum selesai, diawal sebelum pembagian Bantuan Sosial APBN Non DTKS, Kami dari Pihak Kelurahan sudah berkordinasi denga Pihak Kesehatan setempat untuk mensosialisasikan bahayanya Virus Covid-19, Untuk itu Kami tetap melakukan Sosial distuncing, mencuci tangan sebelum masuk area pembagian bansos, dan wajib memakai masker Sesuai Protokol SOP Kesehatan, pungkasnya.

Susanto berharap bantuan ini dipergunakan sebaik baiknya, Jangan Sampai disalahgunakan, utamakan keperluan sehari hari, Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Kami Keluarga Besar Jajaran Petugas Kel.Sukaresmi Kec.Tanah Sareal Kota Bogor, Mengucapkan Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin, imbuhnya.

Ditempat yang sama berlangsungnya Giat tersebut, Babinsa Kel.Sukaresmi Kec. Tanah Sareal Kota Bogor, Peltu Jamaludin mengatakan, Allhamdulillah Pendistribusian Bantuan Sosial APBN Non DTKS di Wilayah Kel.Sukaresmi berjalan aman dan lancar, Perlu kami garis bawahi dengan adanya program Bantuan APBN Non DTKS ini bertujuan untuk membantu Masyarakat Akibat terdampak Wabah Virus Covid-19/Corona, ungkapnya.

Jamaludin melanjutkan, dari sistem penangan kami lakukan sesuai protokol kesehatan demi memutus mata rantai Penyebaran Wabah Covid-19, tuturnya.

Bhabinkamtibmas Kel.Sukaresmi Kec.Tanah Sareal Kota Bogor, Bripka, Tri Agus dalam kesempatannya, mengucapkan Terima Kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan bantuan APBN Non DTKS berupa uang cash Rp.600.000.- semoga bermanfaat dan bisa meringankan beban warga dan Masyarakat akibat terdampak Wabah Virus Covid-19/Corona.

Semoga wabah ini cepat selesai dan kehidupan kembali seperti biasanya, terutama di segi perekonomian kembali normal, tutupnya.

Red Bogor kota
Fahri / A.Black Infokriminal.com