Kawal Ketat Bansos di Bondes Tansa, Lurah “Bantuan Jangan di Salah Gunakan”

Info Publik

Bogor Kota, 20/05/2020

Ditengah Pandemi Wabah Virus Corona atau Covid-19, harapan demi harapan dari warga dan masyarakat akibat terdampak dari segi perekonomian perlahan mulai dirasakan, bantuan sosial dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota sudah mulai tersalurkan meski masih dalam tahapan.

Bantuan Sosial Non DTKS APBN atau Bantuan langsung Tunai (BLT) hari ini berlangsung di Kel. Kebon Pedes Kec.Tanah Sareal Kota Bogor, berupa uang Cash Rp. 600.000.- (enam ratus ribu rupiah).

Berlangsungnya Pendistribusian bantuan tersebut di Kantor Kel.Kebon Pedes Kec.Tanah Sareal Kota Bogor di Jl. Pondok Rumput No.40 Kel.Kebon Pendes Kec.Tanah Sareal Kota Bogor.

Hadir dalam giat tersebut, Lurah Kebon Pedes, Erwan Siswanto dalam kesempatannya Pukul 10.30 (wib) s/d selesai, Beliau mengutarakan, Alhamdulillah Untuk Bantuan Sosial APBN Non DTKS atau BLT di Wilayah Kebon Pedes Kec.Tanah Sareal Kota Bogor berjumlah 368 KK atau penerima manfaat, ungkapnya.

Erwan melanjutkan, dari sebagian ada yang Kami verifikasi sesuai data yang kami terima dari pihak penyalur Kantor Pos Kota Bogor, memang yang di Verifikasi tidak terlalu banyak hampir 90 persen semua mendapatkan bantuan tersebut, sebagian data yang di Verifikasi masih menunggu hasil dalam giat berlangsung, akan kami kembalikan ke pihak penyalur Kantor Pos Kota Bogor, tuturnya.

Erwan menghimbau, di saat kondisi saat ini ditengah Pandemi Wabah Virus Covid-19/Corona, Kewajiban warga dan Masyarakat yang menerima manfaat Bantuan sosial dari APBN Non DTKS terkait Terdampak perekonomiannya, agar di pergunakan sebaik baiknya jangan sampai di salah gunakan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Saat ini kita ketahui momen berdekatan dengan Lebaran, Saya mewakili warga dan Masyarakat bersyukur bantuan ini hadir di saat menjelang Lebaran tetapi harus di ingat bantuan ini bukan untuk lebaran tetapi untuk kehidupan sehari hari demi meringankan beban warga dan masyarakat akibat terdampak Wabah Covid-19/Corona, jadi harapan saya Warga jangan sampai salah dalam menggunakannya, kata Erwan.

Ketua LPM Kebon Pedes angkat bicara mengenai hal ini, Kegiatan bansos di Kebon Pedes berjalan Lancar, kami mulai Pukul 09.00 (wib) s/d selesai, pendistribusian bantuan tersebut kemungkinan hari ini sampai selesai, ungkap Hardi Anjar Kusuma. Spd.

Berlangsungnya giat di tengah kesibukannya dalam pendistribusian bantuan Sosial dari APBN Non DTKS, Babinsa dan Bhabinkamtibmas memberikan waktu dalam kesempatannya, Serda Putu Jaya Wijaya mengatakan, Kami dari pihak keamanan Kel.Kebon Pedes Kec.Tanah Sareal Kota Bogor beserta Jajaran Kelurahan dan Ketua LPM di bantu Pengurus RW Siaga Corona Kel.Kebon Pedes bersinergi dan memonitoring Jalannya Pendistribusikan Bantuan sosial hari ini, ungkapnya

Bhabinkamtibmas Kel.Kebon Pedes Kec.Tanah Sareal Kota Bogor, Aiptu Mukarom Alhamdulillah situasi giat berjalan aman dan tertib, Mukarom, Menambahkan semoga Pandemi Covid-19 ini cepat selesai dan berakhir, tutupnya

Red Bogor Kota,
Fahri / A Black
Infokriminal.com