IMG 20191124 084158 008

Antrian Registrasi Para pelajar peserta KMNR 2019 Di Depok , Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al Muhajirin Jl Nusantara , Kota Depok Jawa Barat  24/11

Peserta seleksi KMNR 2019 di Depok sekitar 30 ribu peserta sementara lolos seleksi sekitar 8 ribu Peserta yang meliputi siswa siswi Sekolah dasar sampai tingkat SMA/sederajat , Panitia menyampaikan jumlah peminat peserta KMNR kali ini lebih banyak dari sebelumnya

Acara ini dilaksanakan pada minggu 24/11 di Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al Muhajirin Jl Nusantara , Kota Depok Jawa Barat .

Michell Clasita R Siswi SMPN 1 Depok , kelas 7 ini saat dikonfirmasi wartawan zonapublik.com dilokasi acara minggu 24/11 , mengungkapkan

IMG 20191124 084158 010

” saya seneng dan bangga dapat ikuti ajang kompetisi bergengsi ini untuk menjadi salah satu perwakilan di Sekolah . Selain dapat mengembangkan bakat dan meningkatkan kualitas belajar , pendidikan saya. Papar Michell.

 

Aminah , Salah satu orang tua pelajar yang menjadi peserta mengaku sangat senang “kegiatan ini sangat perlu terus diadakan untuk ajang meningkatkan semangat belajar dan prestasi pelajar juga dapat meningkatkan kualitas Pendidikan tentunya “.

Dilihat dari bertambahnya  peserta yang ikut berkompetisi hal ini menunjukan kesadaran masyarakat akan kualitas mutu pendidikan , dan Pelajar dikota Depok kini menunjukan semakin baik lagi belajarnya , Hal ini disampaikan Riko Tampaty aktivis LSM Gemantara raya yang menyatakan bangga atas kesadaran warga dan pelajar Depok khususnya .

Riko menghimbau ” Pemerintah kota Depok sudah seharusnya lebih perhatikan mutu kualitas pendidikan seperti apa yang disampaikan Mendikbud Nadiem makarim “ menyatakan hanya mengikuti arahan Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan dan mengelola sumber daya manusia Indonesia agar lebih maju. Pak menteri ikuti perintah Presiden dan Wakil presiden . Sudah sewajibnya Pemkot Depok lebih dapat mengaplikasikan program pemerintah pusat .

20191124 204859

Sementara itu menurut informasi panitia pengumuman seleksi untuk ke tahap selanjutnya akan diumumkan pada januari 2020 nanti .

Redaksi media Group Puskominfo Indonesia

Foto : Nove  , editing M iqbal , Tri Yuli