ZONAPUBLIK.COM – TANGERANG SELATAN – Keluarga besar Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Tangerang Selatan Banten, menggelar aksi kemanusiaan membantu masyarakat yang tengah mengalami musibah bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Lebak Propinsi Banten. Sedikitnya 15 mobil bersisi logistik pagi tadi Senin (6/1) berangkat dari kantor pusat LMPI Cabang Tangerang Selatan, menuju Desa Susukan Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak Banten.

Berangkat dari kantor Markas LMPI Tangerang Selatan di jalan Suka Mulya, Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat Kota Tangerang, Rombongan dipimpin langsung ketua LMPI Tangerang Selatan Ardi Mahesa SH, beserta sekitar 150 anggota Laskar Merah Putih Indonesia Tangerang Selatan.15 Unit mobil yang terdiri dari 10 mobil bak terbuka dan 5 mobil terutup bersisi berbagai keperluan yang dibutuhkan seperti,  sembako, makanan dan minuman, selimut dan perlengkapan bayi, pakaian pantas pakai, tenda, tikar serta kebutuhan lain seperti lampu senter dan lainnya.

laskar merah putih 3
                                                             Keluarga besar LMPI Tangerang Selatan Banten.

Ketua LMPI Tangerang Selatan Ardi Mahesa SH, kepada wartawan menjelaskan aksi sosial pengiriman sembako yang dilakukan murni gerakan kemanusiaan keluarga besar LMPI Tangerang Selatan yang peduli atas penderitaan saudaranya yang tengah mengalami musibah banjir dan tanah longsor di Lebak Banten. Walau jumlahnya tidak seberapa namun Ardi Mahesa berharap, batuan tersebut nantinya bermanfaat dan sedikit dapat meringankan beban mereka.

“Ini murni gerakan sosial kemanusiaan sekitar 1500 anggota LMPI yang ada di Tangerang Selatan, tanpa ada tendensi politik. Semua barang yang kita kirimpun hasil dari kumpulan semua anggota, baik yang berupa uang, makanan dan minuman, pakaian, obat-obatan serta barang lainnya. Dan yang perlu diketahui kita tidak turun ke jalan untuk menggalang dana sosial ini”, tegas Ardi disela sela kesibukan mendata barang bantuan yang akan dikirim.

laskar merah putih 1
                                Ketua dan Anggota LMPI Tangsel terjun langsung kelokasi menjadi relawan

Selain mengirim bantuan logistik berupa sembako.obat-obatan serta kebutuhan lain, menurut Ardi Mahesa anggota Laskar Merah Putih Indonesia Tangerang Selatan juga dikerahkan ke titik titik  lokasi bencana guna ikut melakukan evakuasi serta membantu warga yang tertimpa musibah. Ratusan anggota LMPI siang malam berada di lokasi, bahkan sampai membuka posko di sekitar lokasi bencana. “ Selain memberi bantuan logistik, anggota juga kita kerahkan ke lokasi bencana sebagai relawan guna membantu saudara kita yang tengah mengalami musibah”, tegasnya.

Sementara untuk bantuan kali ini akan diserahkan kepada warga desa Susukan, kecamatan Sajira Kabupaten Banten. Bantuan diserahkan langsung ketua LMPI Tangerang Banten Ardi Mahesa kepada Saham selaku ketua RT mewakili warga setempat. (CHJ)