Bogor Kota, 20 Mei 2020

Bantuan Sosial Pemerintah Pusat APBN Non DTKS berupa Bantuan langsung tunai berbentuk uang Cash Rp. 600.000.- di Kelurahan Kedung Badak Kec. Tanah Sareal Kota Bogor berjalan cukup menguras tenaga.

Di tengah Pandemi wabah Covid-19/ Virus Corona bertepatan di Bulan Suci Ramadhan 1441 H, kurang lebih 30 Anak Pemuda Kedung Badak yang mengatasnamakan Karang Taruna BadakTansa Kel.Kedung Badak Kec.Tanah Sareal Kota Bogor.

Hadir dalam pendistribusian bantuan langsung tunai tersebut, Ketua Karang Taruna Badak Tansa, Asep atau yang akrab di panggil Kang Asep, dalam kesempatannya, Rabu 20/05/2020 Pukul 10.00 (wib) s/d selesai, di Jl. Cimanggu No.4 Kel.Cibadak, Asep menerangkan Kami dari Pemuda Pemudi Karang Taruna Badak Tansa, hari ini beserta Jajaran Kelurahan dan Pihak Kemanan Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Ketua LPM dan Ketua RW Siaga Corona di Kel.Cibadak Kec.Tanah Sareal Kota Bogor, Bersinergi dan Memonitoring berjalannya Pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kel.Kedung Badak, ungkapnya.

IMG 20200522 WA0024

Asep melanjutkan, Pendistribusian Bantuan Sosial hari ini Alhamdulillah terpantau Cukup tertib, Kami dari Karang Taruna Kedung Badak dimintai bantuan dari Pihak Kelurahan terutama Bapak Herry Chaerudin selaku PLT Lurah Kedung Badak, dan juga Selaku Pimpinan Karang Taruna untuk membantu kegiatan hari ini, karena ini merupakan kegiatan luar biasa kemungkinan data yang menerima manfaat Bantuan Sosial APBN Non DTKS atau BLT di Kel.Kedung Badak berjumlah 675 KK Atau Penerima manfaat bantuan berupa uang Cash Rp.600.000.- tuturnya.

Di mulai pada Pukul 08.30 (wib), menurunkan kurang lebih 30 Pemuda Karang Taruna Badak Tansa.
Kami Sebagai Pemuda menghimbau kepada masyarakat karena berlangsungnya Pendistribusian bantuan sosial ini di tengah Pandemi Wabah Virus Covid-19/Corona tetap mengikuti Protokol SOP kesehatan sesuai Anjuran baik dari Pemerintah Pusat atau Daerah guna mengantisipasi dan meminimalisir penyebaran Virus Covid-19, Kami disini bukan hanya berdiri tetapi membantu demi kelancaran proses pendistribusian bantuan agar berjalan aman dan lancar, pungkasnya.

Hadir dalam giat tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kel.Kedung Badak Kec.Tanah Sareal Kota Bogor, di wakili Babinsa Kel.Kedung Badak, Peltu Subandriyo, Ketika dimintai keterangan beliau menyampaikan, Untuk keamanan hari ini di Kel.Kedung Badak, kita bagi perwilayah atau Per RW, karena di Kedung Badak cukup banyak yang mendapatkan Penerima manfaat ada 13 RW di Kel.Kedung Badak Kec.Tanah Sareal Kota Bogor, tuturnya.

IMG 20200522 WA0023

Subandriyo melanjutkan, Kita maksimalkan hari ini selesai pendistribusiannya, Tetapi bila hari ini tidak selesai akan kami lanjut esok hari, Alhamdulillah untuk situasi dan kondisi berlangsungnya kegiatan berjalan Aman dan Kondusif, hal ini di ketahui pihak Jajaran Kelurahan terutama PLT Lurah Kedung Badak Herry Chaerudin, tutupnya.

Red Bogor Kota
Fahri / A black Infokriminal.com