Yayasan Rehabilitasi Pencegahan dan Pemulihan Napza Aura Jiwa Indonesia Bersinar (AJIB) Surabaya selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dalam melakukan pemulihan dan Binaan serta arahan kepada para pecandu penyalahguna Narkoba,yang selama ini sudah menjalani Rehabilitasi.

Pada hari ini Kamis 15  April 2021 Yayasan AJIB mengantarkan pulang 5 orang pemuda pecandu pengguna Narkoba jenis sabu, yang sempat di amankan oleh satuan unit SatReskoba Polres Jombang pada beberapa bulan yang lalu dan sempat di titipkan untuk menjalani Rehabilitasi di PP AJIB Surabaya.

Dari ke 5 orang pemuda yang diketahui bernama Hanafi, Doni, Alfafa, Maslikan dan Yogi sudah di antar pulang oleh Crew dan pengurus serta Humas PP AJIB yang di dampingi oleh Sekjend PP AJIB, Umar Al khothob atau akrab disapa ki Dalang yang juga selaku ketua DPD Puskominfo jawa timur.

Sebelumnya ke 5 (lima) Orang yang sudah menjalani Rehabilitasi ini, mendapatkan nasehat dan pesan terlebih dahulu dari pembina PP AJIB, Habib Abdul Qadir Alsegaf dan ketua umum Rehabilitasi AJIB,Hj Neneng Dadari kusuma dan seusai penyampaian nasehat di Yayasan PP AJIB rombongan berangkat terlebih dahulu menuju Mapolresta Jombang dengan menggunakan 2 unit mobil guna memberikan laporan hasil perkembangan para pasien Rehab dan untuk diberikan absensi sebagai Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) ke Polres Jombang dibagian satuan unit Reskoba.

Para pasien yang selesai masa rehabnya kini disambut hangat oleh Kasat Reskoba Polres Jombang  AKP. Mochamad Mukid S.H ketika berada di kantornya dan mendapat penyampaian pesan nasehat dari AKP Mochammad Mukid S.H. adapun pesan yang disampaikan oleh beliau yaitu, “ingat jangan sampai kalian mengulang kembali dan ditangkap lagi, jadi rehabilitasi ini adalah kesempatan satu kali buat kalian dan saya beserta anggota saya kalau ada diantara kalian yang tertangkap lagi terpaksa saya Sel di penjara,” Pungkasnya.

Keberhasilan lima Orang pemuda yang sudah usai menjalani Rehabilitasi di PP AJIB salah satu yang bernama Doni, saat diwawancarai awak media mengatakan, “sebelum saya direhabilitasi saya sempat menjadi pecandu pengguna Narkoba jenis sabu, setelah direhab ini alhamdulillah tidak ada rasa kecanduan ditubuh saya dan alhamdulillah saya sudah merasakan sendiri sebagaimana yang saya rasakan dan itu juga merugikan diri saya sendiri, dan mulai saat ini saya akan menjadi generasi penerus bangsa yang baik,”Tutur Doni.

Begitu pula dengan halnya kasat Reskoba AKP Mukid saat di konfirmasi awak media diruangannya, “”Selamat siang rekan-rekan pers yang saya hormati dan saya banggakan yang telah ikut serta dalam mengantarkan pasien rehabilitasi ke Polres Jombang untuk kembali pada keluarganya pada saat ini,ada juga pak sekjen dari AJIB yaitu pak Dalang yang telah mengawal mereka yang menjalani rehabilitasi di AJIB (Aura Jiwa Indonesia Bersinar) yang ada di Surabaya, ‘saya terima kasih sekali dan saya sangat bangga serta sangat puas, bersinergitas dengan AJIB, karena apa? ‘Tugas kita sama-sama demi kemanusiaan menyelamatkan generasi muda Indonesia, khususnya kabupaten Jombang, supaya tidak ada yang terlibat dan tidak ada kecanduan dengan Narkoba, saya  berterima kasih, saya mewakili dari Satreskoba Polres Jombang beserta anggota, saya ucapkan terimakasih sekali dan bangga dengan kinerja dari AJIB terutama mbah Dalang bersama rekan-rekan yang ada dan kegiatan ini tidak cukup hari ini kita akan selalu bersinergi kedepan hanya satu saja misi kita adalah menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba supaya indonesia ini bersinar, bersih dari Narkoba, prestasi OK narkoba NO,” pungkas AKP. Mukid.

Setelah acara dari Polres jombang selesai Crew Yayasan AJIB melanjutkan perjalanan untuk mengantarkan para pasien Rehab yang sudah selesai menjalani pengobatan kembali ketemu keluarganya di rumah masing2 dan dilakukan serah terima dari Yayasan Rehabilitasi kepada pihak keluarga.(Tar)