ZONAPUBLIK.COM,COM – Keluarga besar Polres Klaten Jawa Tengah kembali menyerahkan 4 unit kursi roda kepada anak difabel yang membutuhkan. Selain 4 kursi roda, kegiatan yang diadakan di gedung RSPD Klaten Jum’at (17/1) tersebut juga menyerahkan sekitar 480 paket sembako serta 700 nasi kotak.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani, Dandim 0723/Klaten Letkol Kav. Minarso SIP, Komandan Dodiklatpur Letkol. Inf Agus Adi Darmawan, Kajari Edi Umata SH MH, ketua serta pengurus Bhayangkari dan Persit. Tak ketinggalan ormas Banser dan Kokam juga ikut membantu pelaksanaan Jumat Berkah.

Dalam kegiatan yang dihadiri sekitar 475 anak difabel dari berbagai komunitas yang ada di Klaten, digelar pula pemeriksaan kesehatan gratis oleh Dokkes Polres Klaten bersama tim kesehatan pemkab ‘Matur Dokter’.  Mereka yang hadir rata rata anak anak yang masih duduk dibangku sekolah luar biasa (SLB) baik mulai tingkat SD,SMP dan SMA.

“Alhamdulillah kegiatan Jumat Berkah hasil shodaqoh anggota, serta bantuan dari Batik Prasodjo untuk nasi kotaknya, dapat kita bagikan di momen yang sangat membahagiakan serta mengharukan ini. Dan semoga 4 kursi roda yang kita serahkan, bermanfaat  dapat digunakan sebaik baiknya. Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih atas bantuan 2 unit kursi roda pemberian Bupati Klaten untuk mereka yang membutuhkan”, ujar Kapolres seusai acara.

kapolres dan difabel2
 Kapolres Klaten serahakan langsung paket sembako pada anak penyandang difabel

Sementara Ketua Bhayangkari Cabang Klaten Ibu Vivi Wiyono yang hadir dalam kegiatan turut mengamini pernyataan Kapolres, dikatakan program Jumat Berkah sejatinya adalah upaya untuk memupuk rasa syukur kepedulian kita untuk selalu berbuat baik untuk sesama.

“Bersyukur kita yang diberi kesempurnaan dan kelebihan oleh Yang Maha Kuasa, hendaknya kesempurnaan yang kita miliki kita jadikan modal serta pegangan untuk selalu berbuat kebaikan pada sesama. Hendaknya kegiatan ini mengetuk dan membuka hati kita semua yang diberi kesempurnaan untuk selalu berbagi kasih khususnya pada saudara kita yang membutuhkan”, ujarnya.

Bupati Klaten dalam sambutannya mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas pelaksanaan Program Jumat Berkah Polres Klaten. Dirinya berharap program ini semakin memberikan berkah manfaat dan menjadikan Polri semakin mampu menjadi pengayom masyarakat “Sekarang setiap hari Jumat selalu diisi Polres Klaten dengan kegiatan yang mulia. Semoga kita juga bisa meniru kegiatan seperti ini.” Ujarnya.

Kepada para orang tua anak yang dikaruniai anak yang sedikit “berbeda” Bupati meminta hendaknya mereka tetap bersabar dan bersyukur dengan semua karunia Yang Maha Kuasa. “Jangan pernah putus asa dan merasa rendah diri dengan apa yang telah diberikan Tuhan pada kita. Percayalah Tuhan memiliki rencana laiaana yang lebih indah pada mereka. Maka tetaplah bersyukur dan sabar dalam mendidik anak,- anak, agar kelak bisa menjadi anak yang mandiri dan mampu berkarya untuk nusa dan bangsa”, harap Bupati.(tev)