ZONA PUBLIK.COM – KLATEN Dipimpin langsung Kapolsek Kebonarum Resort Klaten Iptu Prawoto,SH,  anggota Polsek Kebonarum Klaten Jawa Tengah membagikan puluhan paket sembako dan pelayanan kesehatan bagi para warga yang kurang beruntung. Kegiatan yang dilakukan dalam rangka program Jum’at Berkah ini berlangsung Jum’at (27/12) di aula Balai Desa Pluneng, Kecamatan Kebonarum Klaten Jawa Tengah.

Dalam kegiatan social yang kali pertama diprakarsai oleh Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo SIK.MIK ini, jajaran Polsek Kebonarum bersinergi dengan jajaran Koramil juga menyambangi warga kurang mampu yang menderita sakit. Selain memberi paket sembako Kapolsek juga berkenan memberi sedikit uang tali asih agar dapat digunakan untuk menambah berobat.

“Selain membagi paket sembako, kita juga melayani layanan kesehataan bagi warga. Baik berupa pengecekan kesehatan mulai dari kolesterol, gula, tensi dan lainnya. Selain itu kita juga juga menyediakan obat-obatan ringan yang diperlukan warga. Untuk kegiatan ini Polsek menggandeng pihak Puskesmas sebagaai mitra kerja dalam melayani kesehatan”, ujar Kapaolsek Keboanrum Iptu Prawoto.

Menurut Kapolsek kegiatan yang dilakukan di desa Pluneng dan sekitarnya tersebut mendapat respon positif dari masyrakarat. Ditambahkan kegiatan akan terus dilakukan setiap hari Jum’at dengan sasaran dan lokasi yang berbeda. Hal ini dimaksud guna pemerataan bagi warga yang berhak menerima.

kapolres dan pak harto scaled
                                                   Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo SIK.MIK

Sementara itun Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo SIK.MIK,  menjelaskan memasuki Jum’at ke 8, kegiatan sosial semakin mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Seperti misal jajaran Kodim Klaten, ormas, pemerintah kecamatan hingga desa serta pihak swasta yang mulai ikut terjun melakukan hal sama.

“ Alhamdulillah sekarang sudah banyak pihak yang ikut tertarik dan akhirnya ikut berpartissipasi dalam mendukung program social ini. Pihak TNI mulai dari jajaran Kodim Klaten, Puslatpur, unsur Muspika dan desa serta ormas bersama-sama ikut terjun dalam gerakan berbagi untuk sesama ini”, ujar Kapolres.

Sedang untuk jajaran Polres sendiri Kapolres mengatakan kegiatan Jum’at berkah Polres Klaten didukung oleh semua jajaran Polsek yang ada di wilayah Klaten. Mereka akan terus melakukan kegiatan sosial setiap hari jum’at dengan tempat dan sasaran yang berbeda.(tev)