truk terguling di cipularang

Rem Blong, Contaiter “Hajar” 7 Mobil Di Rest Area Tol Cipularang.

Info Publik

ZONAPUBLIK.COM, PURWAKARTA – Laka Lantas kembali terjadi di Tol Cipularang, Purwakarta Jawa Barat.  Sebuah truk container terguling dan menabrak sedikitnya 7 buah mobil yang tengah terparkir di rest are Km 97. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun buah 7 mobil rusak, sedang seorang yang mengalami luka langsung dilarikan kerumah sakit.

Menurut salah satu saksi mata, Kamis (17/1) sekitar pukul 16.30 ada sebuah kontenir warna hijau masuk kedalam rest area Tol Cipularang. Namun baru beberapa saat, kontenir dengan nopol B97766 UQ yang dikemudikan Ahmad Humaedi , oleng dan tak lama kemudian terguling. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak sampai terjadi korban jiwa, namun 7 unit mobil milik pengguna jalan yang tengah diparkir rusak karena terbentur body container.

truk cipularang 2
                    Truk kontainer terguling di rest area 97 tol Cipularang(foto ist gogle)

“ Sebenarnya saat itu container hanya berjalan pelan,  karena ingin masuk rest are,  Namun entah mengapa saat akan menikung, sang soipir tampak tak mampu mengendalikan kendaraanya, karena rem kendaraan tidak berfungsi (ngeblong). Akibatnya truk terguling dan menabrak sedikitnya 7 unit mobil  sehingga container terguling melintang di halaman rest area,. Tampaknya  rem kontainer tidak berfungsi (blong) “, Ujar salah satu saksi.

Dalam peristiwa tersebut Intan (20) yang saat itu tengah berada didalam mobil mengalami patah tulang dibagian kaki, karena terbentur bodi mobil yang ikut penyok “ditendang” container. Sedang sopir container tidak mengalami cidera. Perstiwa tersebut langsung ditangani Polsek Darangan, guna mengamankan lokasi. Dari hasil pemeriksaan sementara, kecelakaan disebabkan rem truk blong, sehingga  sopir panik dan tak mampu menguasai keadaan.(and)