ZONAPUBLIK.COM BOGORRibuan warga kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor Jawa Barat berduyun duyun menghadiri acara Tabligh Akbar yang digelar di halaman kantor Kecamatan Ciomas, Minggu pagi (2/2). Tablik akbar yang juga disertai lomba Marhaba diselenggarakan Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MCNU) bersama Pemerintah Kecamatan Ciomas, Bogor, Jawa Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut penceramah Kyai haji Kholis Nafis dari Jakarta serta Kyai haji Aang Abduloh Azzen Sukabumi. Dengan tema Bersatu dalam aqidah, ibadah dan toleransi dalah khilafah, dua tokoh Nahdatul Ulama ini meminta agar masyarakat Indonesia khususnya warga nahdliyin untuk selalu menjunjung tinggi sikap toleransi dalam bermasyarakat dengan berpedoman akidah agama sehingga selalu tercipta kerukunan serta kebersamaan dalam hidup bermasyarakat, bernegara dan beragama.

Sementara Camat Ciomas, Chairuka Judhiyanto Nogroho M.si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselanggaranya acara tablik akbar yang mampu membawa kesejukan di wilayah Ciomas dan sekitarnya. Kepada warga Ciomas Chairuka meminta agar terus menjunjung tinggi sikap toleransi sehingga tercipta kerukunan antar umat beragama.

“ Mari kita saling berangkulan bukan saling memukul, demi terciptanya,  kerukunan dalam beragama bertetangga , saling asah , asih dan asuh ,dan selalu berpegang pada  Syafaat Nabi Muhammad SAW sehingga kita semua senantiasa hidup dalam kedamaian demi menjaga persatuan dan kesatuan. Bersatu dalam aqidah,  berjamaah dalam ibadah, toleransi dalam hilafiyah serta bekerja sama dalam  berdakwah”, tegasnya.

solawat didepan masjid1 1
Suasana persiapan sebelum acara tabligh akbar di Ciomas.

Untuk itu dirinya berharap agar acara seperti ini dapat diselenggarakan setiap tahun di Ciomas. Karena selain untuk mempertebal dan menambah keimanan, kegiatan tersebut sekaligus merupakan ajang silahturohmi warga Ciomas untuk beranjang sama satu sama lain, mengingat tali persaudaraan lebih erat lagi.

Abah Jujun tokoh agama dan masyarakat Ciomas yang juga selaku ketua panitia, mengucapkan terima kasih kepada semua pihaka khususnya Muspika Ciomas yang telah merestui dan mengijinkan, sehingga acara tablik akbar serta lomba Marhaba di Ciomas dapat terselenggara dengan baik, lancar aman dan damai.

” Selaku ketua panitia saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Camat serta unsur Muspika Ciomas lainnya, karena acara ini dapat berjalan dengan baik, aman tertib hingga acara berakhir”, ujaranya.

Sementara ikut tampil dalam acara LOMBA MARHABA, dikesempatan tersebut kelompok Majlis Ta’lim , Pondok Pesanter , serta  Jama’ah Pengajian yang berada di sekitar wilayah Ciomas dan sekitarnya.(ilv)