Bogor Kota, 20 Mei 2020

Jajaran Kelurahan Kedung Jaya Kec.Tanah Sareal Kota Bogor tancap gas Pendistribusian Bantuan Sosial dari Pemerintah Pusat atau APBN Non DTKS di Wilayah Kedung Jaya Tanah Sareal Kota Bogor.

Berlangsungnya giat Pendistribusian di Kantor Kelurahan Kedung Jaya beralamat di Jl.Singasari No.1 Perumahan Cimanggu, Rabu 20/05/2020 Pukul 08.30 (wib) s/d selesai.

Hadir dalam giat pendistribusian bantuan tersebut, Lurah Kedung Jaya Kel.Tanah Sareal Kota Bogor. Sutasmiantun.SE Ketika dimintai keterangan beliau menyampaikan, Kami dari Jajaran Kel.Kedung Jaya Kec.Tanah Sareal Kota Bogor, beserta Babinsa, Bhabinkamtibmas di bantu Ketua LPM, dan Ketua RW Siaga Corona di Wilayah Kel.Kedung Jaya hari ini mendistribusikan Bantuan Sosial APBN Non DTKS atau BLT dari Pemerintah Pusat berupa Uang cash Rp.600.000.- (enam ratus ribu rupiah) ungkapnya.

Sutasmi panggilan akrab melanjutkan, Untuk Penerima manfaat bantuan sosial di Kel.Kedung Jaya ada 381 KK atau Penerima manfaat, namun dari data tersebut Kami Verifikasi kembali dikarenakan banyaknya data yang double atau yang sudah mendapatkan bantuan sebelumnya, tuturnya.

Sutasmi menambahkan, jumlah yang terverifikasi ada 40 KK atau Penerima manfaat, sehingga Kami Kembalikan ke pihak penyalur Kantor Pos Kota Bogor, Kurang Lebih 341 KK atau Penerima manfaat yang tersalurkan di Wilayah Kedung Jaya di 9 RW, kata Sutasmi.

Beliau menghimbau, Kita sangat berharap untuk Warga dan Masyarakat Khususnya di Wilayah Kel.Kedung Jaya, di tengah Pandemi Wabah Covid-19/Corona, agar tetap menjaga kesehatan, menjaga kebersihan, Jaga jarak aman dalam beraktifitas utamakan menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke dalam rumah, demi mencegah dan meminimalisir perkembangan Wabah Virus Covid-19, Kita sama sama saling mengingatkan demi sosial kemanusiaan.

Bagi Warga dan Mayarakat yang belum mendapatkan bantuan harap bersabar, karena kedepannya akan kami maksimalkan menerima bantuan terkait Pandemi Wabah Covid-19, pungkasnya.

IMG 20200522 WA0029

Di tempat yang sama dalam berlangsungnya Pendistribusian bantuan sosial Bhabinkamtibmas Kel.Kedung Jaya Kec.Tanah Sareal Kota Bogor, Aiptu M.Supriyatna, dalam kesempatannya menyampaikan, Kami dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa memonitoring giat Pendistribusian Bansos ini Selalu bersinegri Alhamdulillah sampai saat ini dari Pagi sampai saat ini berjalan terpantau Aman dan Tertib, untuk keamanan situasi Terkendali dan Kondusif, Kami beserta Jajaran Kelurahan, Ketua LPM, Ketua RW Siaga Corona dan pengurus RT, membantu dalam hal ketertiban dalam antrian menunggu giliran Pendistribusian bantuan tersebut, ada 9 RW dan 41 RT tersalurkan hari ini, tutup pria yang sudah 17 (th) mengabdi untuk Warga Kedung jaya.

Red Bogor Kota
Fahri / A Black
Infokriminal.com