ZONAPUBLIK.COM,BOGOR – Walikota Bogor Jawa Barat, Bima Arya memimpin langsung apel bebersih yang digelar di pusat perbelanjaan yang berada di kawasan jalan Surya kencana Bogor. Kegiatan yang dihadiri seluruh jajaran Muspida, dinas terkait, tokoh masyarakat serta ormas, seperti Pemuda Pancasila, Rabu (15/1), Walikota menekankan pentingnya kebersihan serta penataan kota yang tertib, indah rapi  dan berbudaya.

“ Dalam kesempatan ini saya meminta pada seluruh jajaran dinas yang ada di Pemda Bogor, seluruh elemen masyarakat, ormas, dan warga Bogor, untuk terus menjaga kebersihan dan ketertiban kota Bogor. Saya juga meminta pada  warga kota Bogor untuk membiasakan pola hidup sehat dengan cara terus menjaga kebersihan lingkungan, berperilaku tertib, dan tidak membuang sampah sembarangan ”,tegas Bima Arya.

Dalam kegiatan yang dikenal dengan istilah bebersih. Walikota juga meminta pada semua pedagang kaki lima, tukang parkir, pemilik toko serta semua pelaku usaha yang lain, untuk menjaga kebersihan kota dengan mentaati semuaperaturan dan tata tertib. Sehingga kebersihan dan ketertiban kota kota Bogor tetap terjaga.

poto apel2
                                                 Walikota Bogor Bima Arya pimpin apel bebersih

Dalam kegiatan bebersih orang nomor satu di kota Bogor ini memang menekankan penataan kawasan sekitar jalan Surya kencana, karena kawasan tersebut merupakan ikon kebanggan  kota Bogor. Selain daerah tersebut penataan juga dilakukan di sekitar wilayah jalan Bata Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Sementara Danramil Bogor Tengah kapten inf Suharja mengatakan siap ,mendukung semua progam walikota Bogor demi terciptanya lingkungan masyarakat yang sehat, tertib aman dan nyaman. Untuk itu pihaknya akan terus mengikuti kegiatan yang ada masyarakat, seperti ikut gotong royong, atau kegiatan lainnya. “kami mendukung penuh semua program bapak walikota, dalam upaya menciptakan kota Bogor yang bersih, berbudaya, tertib aman dan nyaman”, ujarnya.(ilv)