poto sumbangan warga 13

Warga Babuaran Cibenong, Sumbang Sembako Korban Banjir Sukajaya.

Info Publik

ZONAPUBLIK.COM, BOGOR – Simpati dan empati terhadap korban bencana banjir dan tanah lonsor di wilayah Jawa Barat dan Banten hingga kini terus mengalir. Walau sudah 2 pekan berlangsung, sumbangan serta perhatian terhadap ribuan pengungsi tidak pernah surut. Kali ini simpati peduli korban banjir dan tanah longsor dilakukan warga kampung Babuaran Mekar, Desa Pabuaran, Kecamatan Cibenong Kabupaten Bogor Jawa Barat, Sabtu (11/1)

Berbagai bahan kebutuhan seperti susu, beras, kie instan, air meniral karpet serta bahan makanan lainnya dikirim warga kampung Baburuan kepada warga pengungsi di kampung Nyomplong, Desa Urug, Kecamatan Sukajaya Bogor. Sekitar sepuluh warga dipimpin Utay selaku ketua Rt 03/04 yang didampingi pelda Endang Permadi Babinsa serta Sertu Dinarto dari Koramil Ciomas. Mereka datang kelokasi untuk langsung menyerahkan bantuan kepada warga yang terkena musibah. Karena medan yang cukup sulit rombangan yang berangkat sekitar pukul 07.00 baru bisa sampai lokasi sekitar jam 14.30 sore hari.

poto sumbangan warga 12
Warga kampung Babuaran gotong royong kumpulkan dana bencana

Utay, salah satu tokoh masyarakat Babuaran Mekar kepada wartawan menjelaskan bantuan yang dikirim pada korban banjir dan tanah longsor di Sukajaya Bogor, merupakan sumbangan dan donator sukarela seluruh warga kampung Babuaran yang dimotori oleh para pemuda dan pemudi setempat. Dari para donatur dan warga akhirnya terkumpul sejumlah barang dan uang yang selanjutkan disumbangkan kepada mereka yang berhak.

“ Semua bahan makanan dan lainnya  yang kita salurkan pada para korban bencana banjir dan tanah longsor, adalah hasil iuran warga serta sumbangan para donatur yang kita kumpulkan dan baru dapat kita kirim hari ini. Semoga bantuan tersebut bisa sedikit sedikit mengurangi bebaan penderitaan mereka”, ujarnya.(ilv)

.