Zonapublik.com.Jakarta.Musik adalah sebuah kesederhanaan dalam hidup dan kesederhanaan dalam berfikir ,yang mengandung makna-makna.
Musik juga dapat menjadi keseimbangan dalam kehidupan Sosial, Budaya, Moralitas, Spiritual serta Religius.

Musik juga dapat menjadi jembatan interaksi antar masyarakat, Bangsa dan Negara sehingga musik tak dapat terpisahkan dari peradaban manusia, karena pada dasarnya musik merupakan refleksi perasaan dan pikiran.
Musik juga dapat dijadikan edukasi moralitas, intelektualitas dalam kehidupan politik.

IMG 20210926 WA0178

Dengan semangat yang tinggi menyatukan Visi Misi, Maman Piul Interpres telah menggandeng Qthink Cakrawala membentuk sebuah Komunitas Musik Parlemen Jalanan (KMPJ).
Selain membentuk Komunitas yang mengedepankan aransemen musik budaya Indonesia. Di tahun 2021 ini KMPJ juga akan merilis album kompilasi perdananya.

KMPJ telah terbentuk pada tahun 2014, yang digawangi oleh Maman Piul dan Dwi sebagai Pendirinya. Pada tahun 2021 Maman Piul menggaet Qthink Cakrawala, Dens Kapoek, dan Ken ken untuk memberikan warna baru di KMPJ. Rencananya album kompilasi bertajuk Kompilasi KMPJ akan dirilis ditanhun 2021 ini dengan personil Maman Piul, Qthink Cakrawala dan Dens Kapoek.

Maman Piul Adalah pencipta lagu dan penyayi di era tahun 70an bersama Iwan Fals. Sementara Qthink Cakrawala salahsatu musisi yang sangat ikonik dan kritis.

IMG 20210926 WA0176

Qthink Cakrawala salah satu musisi yang tidak menyukai adanya dskriminasi, kriminalisasi serta kedzoliman.
Lagu berjudul Nyanyian Buruh adalah salahsatu karya ciptaannya.

Menurutnya, Lagu tersebut menceritakan tentang Hak-hak buruh yang dirampas oleh sang cukong, Sementara buruh buruh pabrik yang memperjuangkan Haknya justru malah dikebiri oleh pasal pasal yang dibuat digedung keong demi membela sang cukong,”ujar Qthink Cakrawala saat dikonfirmasi wartawan dikawasan pondok gede jakarta timur.

Qthink menambahkan “Kritik musik yang dilakukan¬† agar sebuah karya musik bisa berkembang ke arah yang lebih baik”
Ujar Qthink.
“Dalam penyampaiannya, kritik harus dilakukan secara profesional dengan menggunakan dasar-dasar pemahaman musik yang bersifat objektif, tanpa unsur subjektikf sedikitpun, sehingga kita menjadi lebih peka dan mengerti maksud dari karya seni tersebut,”imbuhnya

Jum’at 24/09/21 Qthink Cakrawala telah memenuhi undangan Maman Piul Interpres untuk tanda tangan kontrak dengan KMPJ untuk album Komunitas Musik Parlemen Jalanan pada album perdananya.

“Pertemuan ini adalah kabar, mari kita kabarkan berita ini dari Sabang sampai Merauke, ayo bangkit kembali para musisi jangan biarkan jiwa kita terbenam, bakar semangat juang setinggi-tingginya demi sebuah marwah karya seni.” Qthink Cakrawala mengakhiri wawancaranya dengan sebuah pesan . ( Nrl72)