Zonapublik.com Mojokerto Minggu 22/8/2Dimasa Pandemi banyak cara dan upaya masyarakat untuk bisa tetap mempunyai usaha dan mendapatkan hasil untuk membantu perekonomian keluarga.Seperti halnya yang hari ini sedang di ikuti oleh Jamer Sidu (Jahe Merah Sinoman Dua) ,kelompok warga Sinoman 2 Kota Mojokerto, mendapatkan pelatihan lanjutan budi daya jahe merah oleh Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian kota Mojokerto yang sudah dilaksanakan sejak 10 Agustus 2021.

Kelompok pelatihan budidaya ini diberi nama Jamer Sidu yang diikuti oleh warga Sinoman 2.Pelatihan hari ini tetap mengikuti protokoler kesehatan sesuai arahan dan anjuran pemerintah agar menjaga jaga jarak ,memakai masker dan mencuci tangan.

Pelatihan yang di berikan langsung dari Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kota Mojokerto,merupakan kegiatan pelatihan produktif yang bertujuan untuk meningkatkan keahlian warga dalam menanam jahe merah,

Seperti yang di sampaikan oleh Sri Mulyati selaku staf bidang Ketahanan Pangan dari  instansi Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Kota Mojokerto “Kegiatan ini juga mendorong peningkatan ekonomi dan ketahanan pangan di lingkungan Sinoman 2 khususnya,” Sri Mulyati menyampaikan di sela acara pelatihan hari ini.

Fitri Firda Sari, S.P selaku PPL Miji atau penyuluh pertanian lapangan pun ikut menjelaskan tentang kegiatan pelatihan budidaya jahe merah “Karena masa panen Jahe cukup lama, nanti bisa diselingi dengan budidaya sayuran apabila memungkinkan, tergantung keinginan kelompok saja.’’ jelas Fitri menambahkan keterangan.

Warga sangat antusias dengan adanya pelatihan budidaya jahe merah yang di adakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian. Mereka berharap, kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan rutin setiap tahunnya.

 

Puskominfo Indonesia

Zona Publik

Red .Bagas Toto