Spread the love

zonapublik.com, JABAR | Provinsi Jawa Barat adalah satu dari sekian Provinsi wilayah Indonesia yang memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat melimpah. Seperti Gunung, laut, dan pesawahan yang luas satu dari berjuta kekayaan alam yang ada.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO) Indonesia, Icang Rahardian melalui siaran pers nya, Selasa (19/4/2022) menilai potensi sumber daya alam Jawa Barat yang terbesar adalah Minyak Bumi, Gas Bumi dan Bio termal. Sebagian besar itu di kelola oleh perusahaan plat Merah (BUMN) Pertamina Persero (PT).

“Sudah sepantasnya Pertamina Peduli dengan warga Jawa Barat. Karena Pertamina telah mendapatkan sumber minyak dari Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang, Kabupaten Indramayu Kabupaten Cirebon dan banyak lagi, pokoknya di laut dan gunung pun terdapat sumber energi yang sangat luar biasa. “Kata dia.

Sebagai putra daerah, dia meminta kepada Pertamina harus lebih peka terhadap perkembangan tekhnologi dan sumber daya masyarakat Jawa Barat yang memiliki intelektual dan potensi membangun daerah.

“Seruan dukung program – program Pertamina untuk kemajuan masyarakat Jabar sudah kami gerakan sejak awal, tetapi komposisi ini harus di imbangi dengan realisasi nyata Pertamina, dan bukan omdo. “Pungkasnya.(*)

Baca Juga :   Eksistensi Ludruk Karya Budaya Ditengah Pandemi