Zonapublik com .Pasuruan 20/8/2021 Kepolisian kabupaten Pasuruan kembali menangkap pelaku begal yang kerap beraksi di wilayah Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan. Berdasarkan keterangan polisi pelaku diketahui juga telah melakukan aksi curanmor di sejumlah TKP yg ada di daerah kabupaten pasuruan.

Saat ditemui oleh media Kapolsek Tutur, Iptu Kusmani mengatakan, pelaku Makhrus Shaleh (20) berhasil ditangkap polisi pada hari Rabu (18/08/2021) malam pukul 20.00 WIB di rumahnya.Kapolsek

Kusmani juga menjelaskan Shaleh awalnya melakukan pencurian sepeda motor milik Wiwit Hafid (35) warga Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan pada hari Minggu (28/03/2021).

Dan pada peristiwa tersebut, sepeda motor milik Wiwit yang awalnya diparkir di garasi rumah. Lalu kemudian pada malam hari, Wiwit menyadari garasi rumahnya dalam keadaan terbuka.Dan barulah saat itu korban menyadari bahwa sepeda motornya hilang dicuri pelaku,” kata Kusmani.Berawal dari laporan peristiwa curanmor di Purwosari tersebut, polisi pun langsung memburu Makhrus Shaleh, hingga akhirnya pada hari Rabu (18/8/2021) berhasil ditangkap di dalam rumahnya di Desa Ngembal, Kecamatan Tutur,Kabupaten pasuruan

Dan dalam penangkapan itu, polisi menemukan barang bukti Yaitu satu lembar STNK sepeda motor vario dan satu lembar surat keterangan asli pengganti BPKB.

Dari hasil interogasi yang dilakukan polisi, Makhrus juga mengakui bahwa dirinya juga pernah melakukan pencurian sepeda motor Kawasaki Ninja di Kecamatan Purwodadi.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan nya tersangka terpaksa harus menjalani hukuman sesuai undang undang yg berlaku(Red.Arief)