Zonapiblik.com.Madiun.Pembukaan Jambore on the air (JOTA) Nasional ke-84 dan Jambore on the Internet (JOTI) ke-42 tahun 2021 digelar di Sanggar Pramuka Kabupaten Madiun, Jumat (15/10). Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto yang juga sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun.

IMG 20211019 WA0016

Kegiatan ini merupakan sebuah kepanduan digital terbesar di dunia yang dikelola oleh WOSM setiap tahunnya. JOTA-JOTI diikuti oleh sebanyak 200 peserta penegak dan pandega se Kabupaten Madiun.

Hari Wuryanto menjelaskan bahwa kegiatan ini juga merupakan kerjasama dengan Orari lokal. Ia pun berharap semoga Jambore tersebut dapat mengisi kegiatan pramuka di masa pandemi, serta bermanfaat bagi teman-teman pramuka dalam rangka ikut membantu pemerintah mengatasi pandemi ini.

IMG 20211019 WA0013

Di sisi lain, Sudjiarto selaku Ketua Harian Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun menjelaskan bahwa pelaksanaan jamboree tanggal 15-17 Oktober ini akan dibagi menjadi dua tempat, yakni sanggar Kwarcab Kabupaten Madiun, dan Pendopo Kelurahan Bangunsari, Dolopo.

Sebelum meninggalkan lokasi Jambore, Hari Wuryanto mencoba alat komunikasi Handy Talky (HT) dengan peserta jambore di Kwartir Ranting Dolopo.(Red)