Zonapublik.com Forkominfo Jawa Timurmendampingi kunjungan Presiden RI Joko Widodo, di Madiun, dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi Merdeka di Jawa Timur, pada Kamis (19/8/2021).

Dalam kegiatan itu hadir juga Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta,Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa,  -Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto, -Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, -Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar, Dan juga Pejabat Utama Polda Jatim, mendampingi kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo, bersama Kepala BIN Budi Gunawan di Jawa Timur.

Dalam kunjungannya tersebut ,Presiden Jokowi langsung sekaligua melakukan pengecekan vaksinasi merdeka yang  didampingi langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 3 Mejayan, dimulai dari tahap pendaftaran, Skrining, Vaksinasi dan Observasi. Setelah melakukan pengecekan pelaksananaan vaksinasi, Presiden Jokowi juga sempat melakukan Video Conference (Vicon) dengan beberapa sekolah di Indonesia,yang dimana juga saat itu melaksanakan vaksinasi. Diantaranya SMAN 1 Medan (Sumut), Ponpes Madrasah Arifah Gowa (Sulsel), SMA 1 Batang Anai (Sumbar), Madrasah Aliyah Negeri Bontang (Kalteng), SMPN 11 Depok (Jabar), SMPN 5 Kota Semarang (Jateng), Ponpes Pandanaran Sleman (DIY), SMA 5 Pekanbaru (Riau) ,Ponpes Al Mubarok Serang (Banten).

Sementara, dalam kegiatan pelaksanaan vaksinasi merdeka yang berlangsung di SMPN 3 Madiun ini, hanya di peruntukkan pelajar untuk pelajar SMPN 3 Madiun saja, dan baru melakukan vaksinasi tahap ke l atau dosis 1

Pada kesempatan ini Sebanyak 2250 dosis ditargetkan dalam pelaksanaan vaksinasi,dan dibantu tenaga kesehatan dari Dinkes kabupaten Madiun, dengan tenaga vaksinator sebanyak 15 Tim.

Kunjungan kerja Presiden Jokowi kali ini sekaligus dalam rangka memperingati HUT RI ke-76, serta mendukung percepatan vaksinasi dan terbentuknya Herd Immunity di Provinsi Jawa Timur.

Seusai melakukan pengecekan di SMPN 3, rombongan Presiden Jokowi dan juga bersama Forkopimda Jatim langsung melanjutkan pengecekan vaksinasi secara door to door di Kampung Pesilatan Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, dengan jarak sekitar 3,4 Km, dari lokasi sebelumnya.

Dan dalam pelaksanaan vaksinasi secara door to door di Kampung Pesilat kali ini dilakukan dari rumah ke rumah warga di sekitar kampung pesilat, dengan vaksinator sejumlah 13 tenaga kesehatan dari puskesmas Mejayan, RS DKT Madiun dan Kesdam V/Brawijaya.

Di kampung pesilat ini, Presiden Jokowi juga didampingi Kepala BIN dan Forkopimda Jatim memberikan bantuan sosial dari Badan Intelijen Negara (BIN).

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi mengatakan, program yang dilakukan oleh BIN ini sangat betul-betul bisa berjalan dengan baik, tidak hanya di provinsi-provinsi yang telah dilaksanakan pada hari ini, tetapi di hari-hari yang akan datang juga bisa dilakukan.

“Terutamanya saya sangat mengapresiasi program door to door ini, karena memang ini adalah jemput bola, mendatangi masyarakat datang kampung ke kampung, kemudian langsung divaksin dirumah masing-masing, ini sebuah pelayanan yang sangat baik pada masyarakat, yang ingin vaksinasi, ” tandasnya Presiden Jokowi saat berkunjung di Kampung Pesilat Madiun.

“Kita harapkan dengan program vaksinasi untuk anak-anak betul-betul bisa mengurangi penyebaran covid-19 di negara kita,” tambahnya Presiden Jokowi didampingi Kepala BIN, Gubernur Jatim, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim.

Puskominfo Indonesia

Red Zona Publik

Arief .