ZonaPublik.com Mojokerto .Rabu 8 September 2021 sekitar pukul 13.30 WIB kebakaran hebat terjadi di ruang produksi PT Mertex Indonesia Mojokerto. Sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api.

Menurut keterangan salah satu karyawan yang bekerja di pabrik Mertex Indonesia, “Api diduga berawal dari salah satu  panel di  ruang produksi bagian atas gudang Kapas yang menjalar ke bagian penyimpanan Kain ”

Dani satu penjual tebu yang berada tepat di bagian depan pabrik mengatakan, awalnya mengetahui adanya kebakaran di dalam pabrik dari ibunya yang kaget melihat asap hitam tebal yang terlihat membumbung tinggi.

“Tadi ibu saya bilang nak,kok ada asap ? Kemudian saya lihat ternyata benar ada asap hitam semakin lama semakin besar ” ucapnya.

Saat ditemui awak media Ludfi Ariyono PLT Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto,membenarkan jika ada 14 unit damkar yang turun selama proses pemadam api di PT Mertex yang mengola bahan tekstil tersebut hingga pukul 16.30 WIB.

Total ada 14 unit Damkar dari jumlah itu enam unit dari Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) BPBD Kabupaten Mojokerto, dua unit PMK dari BPBD Kota Mojokerto, satu unit dari PMK Gama, bahkan satu unit didatangkan dari PMK BPBD Kabupaten Jombang.

Juga ada sejumlah perusahaan ikut mengerahkan bantuan mobil damkar. Yaitu satu unit PMK Dragon, dua unit PMK Tjiwi Kimia, dan satu unit dari PT Sopanusa Ngoro.

Untuk penyebab kebakaran dan Ruangan apa aja yang terbakar hingga saat ini masih belum diketahui

Informasi yang didapat saat ini kebakaran di PT Mertex Indonesia Mojokerto sudah mulai padam sekitar 18.45 Wib  dan sudah dilakukan pembasahan.( Nng )