Zonapublik.com.SIDOARJO 21/8/2021

Sijago merah kembali melalap sebuah ruko hunian yang ada di Perum Alam Juanda Blok RK-2, Desa Pepe, Kecamatan Sedati terbakar Jumat (20/8) pagi.

Menurut informasi Akibat kejadian itu, seluruh isi ruko di lantai satu itu hangus dilahap si jago merah.

Kapolsek Sedati Iptu Agnis Juwita Mengurung mengatakan, kebakaran terjadi kira kira sekitar pukul 09.30.

Peristiwa itu bermula saat pemilik ruko, Dian Natalia, sedang bekerja di dalam ruko. Dan saat itu dia melihat ada kobaran api.“Kobaran api itu berasal dari belakang ruko dan posisi api berada di dekat penyimpanan sejumlah berkas milik korban,” katanya kepada media zona publik.

Di sana diketahui ada berkas seperti buku sekolah, arsip berupa BPKB mobil dan dokumen perusahaan. Selain itu plastik dan bahan mudah terbakar lainnya termasuk sepeda motor Honda Vario juga berada di TKP.

Korban yang histeris melihat kobaran api itu lantas lansung menghubungi suaminya,

Andi Susanto. Saat itu, suami korban diketahui berada di Kota Surabaya. Mengetahui kejadian itu, korban lalu menghubungi petugas pemadam kebakaran dan kepolisian.

Dan tak lama kemudian, satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Petugas dibantu warga sekitar berupaya memadamkan api. Beruntung api dengan cepat berhasil dijinakkan sekitar pukul 10.45.

 

“Akibat dari kejadian itu, bangunan seluas 4,5×15 m2 itu pun ludes terbakar. Namun untuk lantai dua ruko tersebut berhasil diselamatkan,” ujar Agnis.

Peristiwa Kebakaran itu kini dalam penanganan Polsek Sedati

Puskominfo Indonesia

Zona Publik.

Arief