Zonapublik.com.Mojokerto.Dari Gubuk Seduluran Saklawase yang di bentuk oleh Nur Iwan dan Mella Arum Jati sepasang suami istri yang peduli dan selama ini kerap membuat acara kegiatan kegiatan ,baik berupa kegiatan sosial,budaya bahkan pengerak pemersatu para peduli budaya dalam satu wadah Seduluran Saklawase.
Beda dengan acara sebelumnya ,kali ini Nur Iwan dan Mella Arum Jati mengajak rekan seduluran untuk melakukan napak tilas ke daerah Probolinggo dan Situbondo.

IMG 20210927 WA0367

Dimulai hari Jumat(24/9/21) Dengan para Seduluran Saklawase 20 orang dengan konvoi 3 mobil mereka mulai perjalanan menuju
Candi Kedaton yang terletak di Dusun Kedaton, Desa Andungbiru, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, salah satu peninggalan sejarah yang layak dilestarikan.
“Sangat terkesan sekali ketika kami disambut dengan hangat,kami juga di beri hidangan kopi luwak khas gunung Argopuro” Mella menceritakan kebahagiaannya.

” Bahkan beberapa warga mengantar kami untuk menemui juru kunci Candi Kedaton Naim untuk bersama sama mengadakan ritual atau suguh leluhur “imbuh Mella Arum Jati.

Seduluran Saklawase kembali melanjutkan pendakian Bukit Sekar Sari dengan di pandu oleh beberapa warga untuk bisa menemui juru kunci Jupri ,Babinmkamtinmas Tolib pun ikut mengawal,tak perhatian mendapat khusus dari Kepala Desa

IMG 20210927 WA0370

“Karena medan pendakian untuk mencapai puncak sangat jauh dan harus memakai kendaraan motor roda dua,serta cuaca menjelang petang kami pun tetap melakukan pendakian” Jelas Nur Iwan.

Seperti halnya disampaikan Nur Iwan pada awak media Zona Publik lewat selular” Kami tidak hanya melakukan napak tilas ,tapi kami ingin mengajak Seduluran Saklawase untuk berbagi rizki,dan melihat realita kehidupan disekitar kita ,bahwa kita jauh lebih beruntung dan wajib kita bersyukur dengan saling berbagi” tandas Nur Iwan.

Seduluran Saklawase bukan hanya pengerak Budaya ,tapi juga menjadikan inspirasi dan motivasi bahwa Berbudaya dimulai dari berbudi pekerti ,peduli dan saling mengasihi.
Dengan membagikan sembako juga uang tunai sebagai ucapan rasa syukur kepada warga setempat

Nur Iwan dan Mella yang kali ini mengajak Rohman , ,Arul, Sulton juga Ambon,Heru dan Ita ,Nur, Yudi tak ketinggalan Ipin, mereka adalah keluarga besar dari Seduluran Saklawase yang selalu mengedepankan Kerukunan dalam kebaikan melalui upaya pengenalan Budaya dan Budi Pekerti agar marwah Budaya Negeri Ibu Pertiwi tetap terpelihara dan mereka mengakhiri perjalanan napak tilas hari Minggu (26/9/21) .(Nrl72)